============

SUARABMI.COM - Kasus dua pelawak asal Indonesia yakni Yudo Prasetyo alias Cak Yudo dan Deni Afriandi alias Cak Percil yang terancam hukuman dua tahun penjara di Hong Kong membuat pelawak lainnya prihatin.

Dua pelawak yang tidak kalah tenar di Jawa Timur yakni Jo Klithik alias Dwi dan Soni alias Jo Kluthuk menyatakan jika dirinya turut bersedih atas kasus yang menyebabkan rekannya ditahan karena dianggap melanggar aturan imigrasi negara setempat. 

"Saya turut prihatin, semoga masalahnya cepat selesai dan kembali ke keluarga dan Indonesia," kata Soni alias Kluthuk 

Kluthuk meminta pada para Tenaga Kerja Wanita (TKW) dan rekan seprofesi jika menyelenggarakan atau mendapat undangan acara serupa  juga menyiapkan persyaratan yang seusai dengan aturan di negara yang ditempati.
[ads-post]
"Mudah - mudahan cepat kelar masalahnya, semoga ada kebijakan dari pemerintah Hongkong agar cepat keluar," kata Dwi yang biasa dipanggil Klithik. 

Dwi yang di tahun 2017 mempunyai pengalaman di Hong Kong menceritakan jika saat dirinya di undang, baik panitia, KJRI dan pihaknya menyiapkan dokumen yang menyesuaikan dengan kebutuhan negara tujuan. 

"Sebenarnya itu kesalahan ada di kedua pihak, panitia juga salah namun selaku pelaku talent (Seni) juga harus memperhatikan dokumen demi kenyamanan. Kan pernah terjadi pada ustazd Solmed saat itu, harusnya belajar dari pengalaman untuk kenyamanan diri sendiri (saat menerima job)," pesan Klithik. 

Klithik dan Kluthuk merupakan pelawak yang juga banyak penggemarnya baik di dunia maya atau di panggung. Mulai dari wayang, Campursari hingga event resmi lawakan seniman muda ini mampu mengocok perut penggemarnya. 

Saat ditemui, Klithik dan Kluthuk tampak sibuk melayani foto bareng penggemarnya saat jalan santai yang di gelar pemuda Podorejo Kecamatan Sumbergempol Tulungagung. | JT

Masih di Penjara di Hongkong, Ini Kata Klithik dan Kluthuk Terkait Percil dan Yudho

loading...
Powered by Blogger.
close