============

SUARABMI.COM - Pemerintah Taiwan secara resmi mengeluarkan larangan untuk mengadakan pengajian dan tabligh akbar di Tapei Main Station (TMS) sejak Januari 2018 lalu.

Larangan ini dikeluarkan secara resmi lantaran ijin pengadaan acara tidak sesuai dengan fakta dilapangan dan juga ketidak tertiban warga Indonesia yang menggunakan tempat tersebut disertai banyaknya sampah pasca acara.

Melihat hal ini, Tony Thamsir salah seorang warga Indonesia yang telah lama tinggal di Taiwan sangat meyayangkan atas kejadian ini dimana hal ini kembali mencoreng nama Indonesia yang dikenal tidak dislipin.

Menurut Tony yang membaca dengan jelas surat larangan itu, adalah banyaknya sampah, selebaran dan ketidak tertiban waktu dan setelah acara berlangsung.

Dengan adanya keputusan ini Tony sangat terpukul, bahkan dengan mata kepalanya sendiri ia meliat seorang TKI yang minum kopi dan jatuh membiarkan begitu saja dan tak mau memungutnya.

Karena larangan ini, BMI yang akan mengadakan acara di Taiwan harus mencari tempat lainnya seperti di Taoyuan atau lainnya.

Sebagaimana kita tahu, di TMS terutama di Aula sangat banyak BMI saat liburan. Jika BMI tidak dapat menjaga kebersihan dan ketertiban, bukan tidak mungkin juga akan dilarang duduk di Aula TMS kedepannya.

Menyikapi hal ini Tony pun menyampaikan pesan, "Buatlah citra yang baik tentang Indonesia di Taiwan bukan hanya sebagai seorang pekerja, sebagai seorang perantau, pelajar atau yang menikah dengan orang Taiwan atau bahkan pengusaha tapi kita sebagai mediator. Tanpa kita sadari, selama kita di taiwan kita memikul dan membawa nama baik Indonesia. Ini Tugas kita semua" Tuturnya.

Ia juga menyarankan untuk tetap mentaati peraturan yang ada di Taiwan dan tidak membuat aturan sendiri.

Tak Bisa Jaga Kebersihan dan Ketertiban, Pengajian di TMS Taiwan Dilarang Selama 1 Tahun Kedepan

loading...
Powered by Blogger.
close