loading...

SUARABMI.COM Seorang majikan di Singapura (58) mengungkapkn keterkejutannya saat menemukan dan menyelamatkan pembantunya yang mencob bunuh diri lantaran masalah keluarga setelah beberapa minggu bekerja kepadanya.

Wanita yang bermarga Li itu menulis surat kepada Shin Min Daily News, mengungkapkan bahwa dia mempekerjakan seorang wanita Indonesia berusia 27 tahun bernama Siti sebagai pembantunya melalui agen tenaga kerja pada tanggal 7 Oktober tahun lalu.

Pekerja tersebut datang dengan sikap kerja yang sangat baik dan sangat rajin dan bisa berbahasa mandarin dengan fasih.

Namun, Siti stress dan emosi karena mantan suaminya menolak untuk membiarkan dia melakukan video call dengan anak-anak sementara suaminya saat ini cemburu dan kesal karena mengetahui bahwa dia telah menghubungi mantan suaminya.
[ads-post]
Pada tanggal 1 November, majikan kembali ke rumah setelah bekerja dan tertegun saat melihat Siti, ia tidak sadarkan diri di lantai dapur dengan sebotol pemutih rumah kosong dan sebuah catatan bunuh diri di sampingnya.

Pelayan itu segera dilarikan ke rumah sakit, di mana dia sembuh setelah perutnya dipompa. Dan Li memutuskan sebaiknya membiarkan Siti pulang ke Indonesia.

Untuk menyewa Siti, majikan tersebut mengatakan bahwa dia harus membayar S $ 3.400 (US $ 3.023), dua pertiganya merupakan biaya penempatan. Dia juga harus menanggung biaya perawatan medis untuk pembantu tersebut - S $ 1,382.

Mengingat pembantunya hanya melakukan 25 hari kerja, Li mengaku berhak mendapat pengembalian dana sebesar S $ 1.598. Namun, agen tersebut konon hanya setuju membayar sepertiga dari jumlah tersebut.

Namun agen yang tak mau disebut namanya mengatakan kepada wartawan bahwa ada kesalahpahaman karena mereka meyakinkan atasan bahwa mereka akan mengembalikan uang S $ 1,598 secara penuh. Agen tersebut mengatakan bahwa mereka juga menanggung biaya untuk menerbangkan pembantu rumah tangga tersebut. | Net

Seorang majikan di Singapura (58) mengungkapkn keterkejutannya saat menemukan dan menyelamatkan pembantunya yang mencob bunuh diri lantaran masalah keluarga setelah beberapa minggu bekerja kepadanya.

Powered by Blogger.
close