loading...

SUARABMI.COM - Sedikitnya empat orang telah meninggal, 225 orang terluka laporan terbaru dari pusat penanggulangan bencana di gempa berkekuatan 6,0 yang melanda Kabupaten Hualien di Taiwan timur, Selasa malam . 

Petugas yang belum bisa menghubungi pemilik rumah tangga yang terdaftar di bangunan komersial / perumahan Yun Men Tsui Ti di pusat kota Hualien.

Hingga saat ini masih belum jelas apakah para pemilik rumah masih tertimbun di dalam reruntugan karena evakuasi yang belum selesai.

Bangunan Yun Men Tsui Ti, Hotel Marsekal (統帥 飯店) dan dua bangunan tempat tinggal lainnya di pusat kota Hualien semuanya roboh karena gempa.

Telah dikonfirmasi bahwa dua orang yang sebelumnya tidak dikenal di Hotel Marsekal masih hidup, terjebak dibawah meja pramutamu hotel. 

Tim penyelamat di lapangan berusaha mengeluarkan mereka, namun sulit karena lantai pertama dan kedua hotel benar-benar roboh, dan lantai ketiga sekarang berada di lantai pertama. 
[ads-post]
Pusat gempa berkekuatan 6.0 ini berada di laut sekitar 18,3 kilometer utara Aula County Hualien pada kedalaman yang relatif dangkal 10 km, menurut Biro Cuaca Pusat. 

Dampak gempa tersebut diperkuat dengan intensitasnya yang tinggi - yang mengukur tingkat keparahan getaran - di daerah-daerah tertentu.

Tingkat intensitas 7 - tingkat tertinggi pada skala intensitas 7-tier Taiwan - dirasakan di pusat kota Hualien dan Kota Nan'ao di Kabupaten Yilan. 

Pemerintah Kabupaten Hualien mengumumkan bahwa sekolah dan kantor di daerah tersebut akan ditutup untuk hari sebelumnya pada hari Rabu. 

Gempa juga dirasakan di Taipei, sekitar 100 km jauhnya, pada tingkat intensitas 3. 

Sedikitnya empat orang telah meninggal, 225 orang terluka laporan terbaru dari pusat penanggulangan bencana di gempa berkekuatan 6,0 yang melanda Kabupaten Hualien di Taiwan timur, Selasa malam .

Powered by Blogger.
close