============

5 Fakta yang Bikin Geram dan Menyebabkan Pengajian di Taiwan Dilarang
SURABMI.COM - Dilarangnya ijin menggunakan tempat di Taipei Main Station (TMS) untuk acara tabligh akbar dan pengajian membuat banyak pihak terpukul dan malu.

Karena kejadian ini banyak pula BMI yang akhirnya membentuk kelompok-kelompok pemungut sampah dengan harapan tidak akan ada lagi penolakan ijin untuk kegiatan BMI.

Nah, berikut adalah 5 fakta yang menjadi penyebab utama dilarangnya ijin pengajian akbar dan tabligh akbar di Taipei.

1. TKI Suka membuang sampah sembarangan

Permasalahan yang paling utama adalah masalah sampah, dimana setelah pengajian banyak sampah berserakan dan tak dibersihkan dengan sempurna oleh panitia maupun BMI itu sendiri.

Banyaknya sampah di TMS ini dinilai pemerintah Taipei merusak pemandangan dan keindahan yang notabene TMS adalah pintu gerbang memasuki kota Taipei dari jalur kereta, dimana banyak wisatawan yang ada disana.

Hampir setiap bulan ada pengajian dan sering memakan tempat sehingga mengganggu pengguna TMS lainnya.

2. TKI Duduk dan bergerombol hingga menutup jalan
[ads-post]
Saat hari libur, sudah pasti di Taipei akan dipenuhi lautan manusia yang 99% adalah TKI dimana mereka menghabiskan waktu seharian untuk sekedar duduk bergerombol hingga menutup akses jalan.

Banyak diantara mereka yang tak peduli bahkan duduk ditengah-tengah pintu hingga menganggau pengguna TMS lainnya.

Selain itu mereka makan bersama dan sering meninggalkan sampah saat mereka bubar. Hal inilah yang membuat pemerintah Taipei geram dan tidak menyukai aktifitas BMI saat liburan.

3. Menggunakan Toilet terlalu lama

Tolet adalah tempat umum, namun banyak dari kalangan BMI dalam menggunakan toilet terlalu lama hingga membuat antrian banyak.

Tidak bisa dipungkiri, banyak BMI yang dandan berlama-lama di Toilet umum TMS bahkan mereka ganti baju hingga membuat pengguna lainnya merasa tidak nyaman.

4. Mencuci barang di air mancur

Mencuci barang dan bekas makanan di air mancur di TMS. Tidak sedikit loh yang melakukan hal ini, dimana air mancur digunakan layaknya wastafel.

Sudah pasti air mancur yang seyogyanya untuk memanjakan mata ini menjadi kotor dan jorokk lantaran ulah segelintir orang.

Tak hanya itu bahkan ada yang menggunakan air mancur itu untuk memasak makanan secara berkelompok layaknya mereka kemah.

5. Minum dan merokok di tempat yang dilarang

Sudah tahu ada label larangan merokok namun masih banyak juga BMI yang merokok dan selfi ditempat yang dilarang tersebut.

Bahkan banyak yang minum minuman keras lantas membiarkan bekasnya berserakan ditempat tersebut.

Parahnya banyak yang mabuk dan suka menganggu orang lain dan menyebabkan orang lain celaka. Jelas pemerintah Taipei sangat geram dengan hal ini.

So, sahabat BMI, mari kita tingkatkan kedisiplinan hidup dinegara orang karena BMI selalu membawa nama baik Indonesia dimanapun berada.

Jangan sampai karena ulah kita, semua kegiatan BMI kena imbasnya dan dilarang. Ketika semua dilarang, lalu kapan BMI akan mendapatkan hiburan dan nasihat?

5 Fakta yang Bikin Geram dan Menyebabkan Pengajian di TMS Taiwan Dilarang

loading...
Powered by Blogger.
close