loading...

SUARABMI.COM - Surimah sudah lima tahun bekerja sebagai TKW di Malaysia. Saat pulang, Jumat (16/3/2018), ibu 36 tahun asal Desa Soren, Kecamatan Ketapang, Sampang, Madura itu malah ditangkap petugas Bea Cukai dan dijebloskan ke penjara.

Penyebabnya, perempuan ini ketahuan membawa 925 gram sabu yang disembunyikan dalam rice cooker. Sabu dicampur bawang untuk mengelabuhi petugas bandara.

Dia terbang dari Kuala Lumpur Malaysia menuju Bandara Juanda Surabaya menggunakan pesawat Air Asia XT-327.

Saat tiba di terminal kedatangan internasional, dia terdeteksi membawa barang terlarang ketika memasuki custom area.
[ads-post]
"Saat diperiksa, ternyata ada 925 gram sabu di dalam rice cooker yang dibawa. Diapun langsung diamankan oleh petugas," ungkap Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Juanda, Budi Hardjanto, Selasa (27/3/2018).

Dalam pemeriksaan, Surimah mengaku dititipi barang itu kenalannya di Malaysia. Dia dijanjikan bakal diberi upah Rp 40 juta jika barang ini berhasil dikirim ke Indonesia.

Penelusuran petugas, tujuan sabu-sabu dari Malaysia ini adalah Madura. Sama dengan pria sebelumnya yang juga tertangkap di Bandara Juanda saat berusaha menyelundupkan dari Malaysia, yang disembunyikan di dalam anusnya. | tribuneews

Bawa Rice Cooker, TKW di Malaysia Asal Madura ini Ditangkap Petugas Bea Cukai

Powered by Blogger.
close