loading...

SUARABMI.COM - Kecelakaan kerja bukanlah keinginan setiap orang namun ha ini juga tidak dapat dihindari jika memang sudah jalan takdirnya.

Di Taiwan sebagai pekerja asing tentu saja ada asuransi kecelakaan dimana asuransi ini dapat kita klaim saat kita mengalami kecelakaan.

Nah berikut ini adalah kriteria kecelakaan kerja yang asuransinya daat ita klaim sehingga kita tidak akan hanya mendapat pengobatan gratis namun juga ganti rugi.
  1. Kecelakaan yang dialami oleh karena melakukan pekerjaan saat jam kerja.
  2. Penyebab kecelakaan sesuai dengan kecelakaan yang disebabkan oleh pekerjaan, tempat kerja, ataupun penderitaan dari pekerjaan dalam tabel jenis kecelakaan kerja yang diumumkan oleh Asuransi Tenaga Kerja.
  3. Kecelakaan yang terjadi pada saat berangkat atau pulang dari tempat kerja, telah dipastikan bahwa jam masuk dan selesai kerja normal, melewati jalur perjalanan yang biasa dilalui, serta tidak terjadi pelanggaran peraturan lalu lintas.[ads-post]
Nah, jika salah satu BMI mengalami kecelakaan termaktub diatas maka ada prosedur yang harus dijalankan agar asuransinya cair.


Saat terjadi kecelakaan kerja, harus memenuhi ketentuan “standar pemeriksaan penerima asuransi oleh karena pekerjaan dan mengalami kecelakaan”.

Tempat yang harus dilewati: dari tempat tinggal sehari-hari, perjalanan dari tempat tinggal menuju tempat kerja yang harus ditempuh.

Nah, semoga informasi ini menambah wawasan BMI saat terjadi kecelakaan sehingga tidak teledor dan menyebabkan asuransi tidak cair. #share_ya.....!

Kecelakaan kerja bukanlah keinginan setiap orang namun ha ini juga tidak dapat dihindari jika memang sudah jalan takdirnya.

Powered by Blogger.
close