============

SUARABMI.COM - Kisah beratnya menjadi TKI di negeri Formosa kembali terdengar dimana salah seorang TKW asal Banyuwangi harus merasakan kejamnya perjuangan menjadi TKI.

Adalah Merry Lupitawati, ia harus tidur diluar setiap malam padahal hawa sangat dingin menyengat dan ia harus makan nasi tanpa lauk dari majikannya karena tekanan dari majikannya.

Meri sendiri adalah korban kekejaman majikan dan agensi yang tak bertanggung jawab, Meri sebelumnya berangkat dari PT. Bumi Mas Antar Nusa Malang.

Awal kisah Meri hingga seperti ini adalah dimajikan pertama bayi yang ia jaga meninggal karena kecelakaan keluarga, kemudian ia dipindh ke agen lain sama Majikan tanpa sepengatahuan agensi asli, Dan dia gak tau kalo itu dia pindah agen. Dari agen itu dia dioper ke agen lain lagi.

Lalu dia pindah ke tainan pindah karena kakek sudah sembuh, lalu dia diem ditempat agen 4 hari, selanjutnya, dia dioper lagi yang ke agen lain.
[ads-post]
Kemudian ia dibawa ke majikan baru di Changhwa. Disinilah awal petakanya.  Malam-malam disuruh mencabuti rumput karena mau konien, begitu juga hari berikutnya tidak boleh masuk rumah sebelum semua pekerjaan selesai termasuk mencuci mobil.

Saat Meri melakukan kesalahan dalam membuka kulkas, ia ditendang oleh majikannya. Sempat lapor 1955 dan akhirnya majikan berjanji mau berubah.

Namun selang beberapa hari kumat lagi dan hingga dia tidur diluar seperti ini, makan ala kadarnya seperti ini dan tidak dikasih waktu istirahat.

Kini kasusnya akan di dampingi oleh KAMMI, organisasi BMI Banyuwangi agar hak-hak dan kekerasan terhadap Meri dapat diselesaikan.

Miris....! TKW Taiwan Ini Setiap Malam Disuruh Tidur Diluar Oleh Majikannya dan Makan Seperti Ini

loading...
Powered by Blogger.
close