loading...

SUARABMI.COM - Kabar tidak sedap kembali datang dari calon TKI yang mengalami nasib tragis dimana sudah lebih dari 1 tahun tak diberangkatkan hingga menderita gizi buruk dan sakit parah.

Video sakaratul maut yang dialami oleh Nurhayati, calon TKW asal Sumbawa yang ditampung di PT. Ci*** K*** S*** Malang Jawa Timur heboh dimedia sosial dan menuai banyak simpati warganet.

Nurhayati mengalami sakit parah dan muntah darah di penampungan, tak hanya itu ia puns udah 1 tahun lebih tak diberangkatkan.

Info lain, sejumlah TKW yang ditampung di PT tersebut dalam kondisi buruk, mereka yang pulang dari luar negeri tidak dibolehkan pulang kerumah sebelum membayar uang ganti rugi berdasarkan surat pernyataan yang dibuat dengan paksa secara sepihak.

Begitu juga para TKW yang gagal berangkat tetap diminta bayar ganti rugi jika mau pulang kekampung masing-masing.

Kasus inipun sebenarnya sudah dibawah ke BP3TKI Malang namun ada informasi langkah kongkrit sebab sejumlah TKW yang menjadi sumber yang memberikan informasi masih mengalami perlakuan yang tidak baik ditempat penampungan.
[ads-post]
Selain itu, para TKW setiap hari dihitung membayar Rp.150.000,- untuk biaya makan dan tinggal dipenampungan.

Namun kabar ini dibantah oleh beberapa alumni seperti akun nobie nobie, "Saya alumni PT. CKS dan saya baru saja kesana untuk silaturahmi, alhamdulillah saya dan teman-teman saya di proses dengan baik, juga tidak ada kekerasan di PT tersebut, memang banyak teman saya mengalami kejadian aneh seperti kerasukan dan lainnya dan bila ada teman yang sakit mereka di bawa ke dokter. Adapun ganti rugi itu untuk TKW yang mengundurkan diri, jika berlanjut proses maka tidak dikenakan biaya" Tulisnya

Namun pernyataan ini dibantah langsung oleh Papadiva Frountal Tulent, "Saya bertanggung jawab atas apa yang saya share dan jika anda keberatan saya tunggu, saya salah satu aktifis yang sering membela tenaga kerja. Saya harap anda koreksi pernyataan anda atau saya balik melaporkan anda" Tulisnya menaggapi pernyataan Nobi e nobie.

Bahkan Papadiva Frountal Tulent yang sudah mengantongi berbagai bukti termasuk rekaman akan siap mengawal kasus ini.

Parah...! PJTKI Ini Buat Calon BMI Tersiksa Hingga Seperti Ini

Powered by Blogger.
close