loading...
============

SUARABMI.COM - Kemarin malam (2/3), Kepolisian Kota Yunlin Douliu menangkap 12 TKI ilegal yang terdiri dari 8 pria dan 4 wanita. 

Kantor Polisi Douliu mendapat laporan bahwa dalam beberapa bulan terakhir, ada sekumpulan TKA yang menyewa sebuah rumah berlantai tiga di dekat sebuah SD di Kota Yunlin. 

Setelah penyeledikan, akhirnya pada pukul 18.10 kemarin, kepolisian dari Kota Lin'An, Changan, dan Raoping, bersembunyi di dekat lokasi TKP sembari menunggu mobil yang menangkut para pekerja kembali dari ladang. Karena telah terkepung, mereka semua tertangkap dan akan langsung dipulangkan ke Indonesia.

Berdasarkan penyelidikan, kedua belas TKI ilegal ini berasal dari berbagai latar belakang. Ada yang pernah bekerja sebagai awak kapal, perawat, maupun pekerja pabrik. 

Namun juga ada yang menggunakan visa turis. Penerjemah menuturkan bahwa majikan mereka bermarga He(何). He jugalah yang menyediakan tempat tinggal dan mempekerjakan mereka untuk menanam semangka.
[ads-post]
Salah satu pekerja, Lula (23th), ternyata telah memiliki seorang istri yang ternyata juga bekerja secara ilegal. 

Takut ditinggal suaminya kembali ke Indonesia, sang istri yang bernama Anti(29th), akhirnya menelepon polisi dan memutuskan menyerahkan diri. 

Saat bertemu satu sama lain di lokasi persembunyian Anti, keduanya tampak sangat bahagia. Antipun bercerita bahwa ia yatim piatu sejak kecil. 

Baginya, Lula adalah segalanya. Ia memohon pada pihak kepolisian agar dapat dipulangkan bersama. Cinta diantara keduanya begitu kuat, sampai- sampai membuat polisipun ikut iri dan terharu.

**Berita ini diterjemahkan oleh Intai Magazine dari Apple Daily Taiwan

Suami Ditangkap Bersama 12 TKI Kaburan Lainnya, Wanita Ini Malah Menyerahkan Diri Agar Bisa Pulang Bareng

Powered by Blogger.
close