============

SUARABMI.COM - Seorang TKW dari Indonesia yang bekerja di SIngapura terbukti berkali-kali melakukan penganiayaan kepada nenek yang ia jaga berusia 89 tahun yang memiliki penyakit Alzheimer ringan.

Penyakit Alzheimer adalah kondisi kelainan yang ditandai dengan penurunan daya ingat, penurunan kemampuan berpikir dan berbicara, serta perubahan perilaku pada penderita akibat gangguan di dalam otak yang sifatnya progresif atau perlahan-lahan.

Yesana Elizabeth Doliab (30) menusuk mata kiri Madam Mary Tan dengan jarinya dan mencubitnya antara bulan Agustus dan September tahun lalu. 

Penganiayaan itu diketahui saat cucu Madam Tan memperhatikan bahwa wanita tua itu memiliki bekas merah dan memar di wajahnya.

Yesana dipenjara selama delapan bulan sejak hari Selasa (6 Maret) kemarin setelah mengaku bersalah atas dua tuduhan yang menyebabkan sakit bagi Madam Tan.
[ads-post]
Yesana sendiri saat melakukan tindakan penganiayaan itu baru bekerja di flat Sengkang mereka sekitar 1 bulanan. Tugas Yesana hanya mengganti pakaian Madam Tan dan juga mandi dan memberinya makan.

Yesana mengakui telah mencubit madam berkali-kali termasuk mencubit di payudara kanan, pinggul kiri, punggung bawah.

Yesana mengatakan kalau dirinya tega melakukan hal ini karena ia sering dipanggil 'bodoh' dan suatu waktu kepala Yesana pernah dijegug menggunakan jari Madam Tan.

Pada 15 September tahun lalu, Madam Tan menarik rambut si TKW itu dan Yesana membalas dengan menusuk mata kiri nenek itu dengan jari telunjuk kanannya.

Cucu perempuan Madam Tan pulang malam itu dan memberi tahu polisi setelah dia memperhatikan bahwa wanita tua itu memiliki mata merah dan muka memar.

Nenek dibawa ke Rumah Sakit Khoo Teck Puat keesokan harinya di mana dia ditemukan banyak memar di sekujur tubuhnya.

Untuk setiap hitungan yang menyebabkan sakit, Yesana bisa dipenjara sampai dua tahun dan didenda. | Straittimes

Tak Terima Dijegug dan Dikatain Bodoh, TKW Ini Siksa Majikannya dan Akhirnya Dipenjara 8 Bulan

loading...
Powered by Blogger.
close