loading...

SUARABMI.COM - Seorang pria Indonesia berumur 22 tahun yang merupakan seorang pekerja (TKI) di Taiwan memenangkan hadiah utama lotre sejumlah 1.000.000NT (US$34,270) dari lotre gosok yang ia beli bulan lalu.

Pemenang yang namanya tidak disebutkan ini tertarik oleh kerumunan orang yang mengantri untuk membeli lotre di sebuah toko di Dongmen Street, Distrik Timur Kota Hsinchu pada malam tahun baru.(Laporan dari The Liberty Times)

Pada musim tahun baru, masyarakat lokal biasanya akan mencoba peruntungan mereka dengan membeli lotre gosok. TKI Indonesia ini penasaran dan membeli selembar lotre seharga 200NT (US$6.86).
[ads-post]
Setelah menggosok dan mencocokkan nomornya, ia tak percaya pada mata kepalanya sendiri karena ia memenangkan hadiah utama sebesar 1.000.000 NT. Setelah kertas lotre itu dicocokan dengan mesin, pegawai toko menyelamatinya karena ia benar- benar memenangkan uang itu.

Pria ini meninggalkan rumahnya untuk bekerja di Taiwan karena ia merupakan anak laki- laki tertua dan harus menjadi tulang punggung keluarga.

Setelah dipotong pajak, uang yang ia menangkan berjumlah 800.000NT(US$27,416), yang bila kalau dihitung mencapai tiga tahun gajinya di Taiwan. (gaji pokok sebulan 22.000)

Pria ini memutuskan untuk tetap tinggal di Taiwan dan hanya menyisakan 50.000NT untuk dirinya sendiri. Sisanya, ia kirimkan ke kampung halaman agar keluarganya bisa membeli rumah.

Sumber: Asia Times Translator IntaiMagazine

TKI Ini Menang Lotre di Taiwan Senilai 1 Juta NT, Setara Gaji TKI 3 Tahun

Powered by Blogger.
close