loading...
============

SUARABMI.COM - Seorang pekerja rumah tangga Filipina telah memenangkan klaim sebesar US $ 827.506 atau setara 11,3 milyar dalam gaji yang tidak dibayar oleh mantan majikannya di Amerika Serikat.

Linda Alzate (bukan nama sebenarnya) mulai bekerja untuk pasangan di Hancock Park, daerah perumahan kelas atas Los Angeles, pada tahun 2002, merawat anak autis mereka yang berusia tiga bulan, demikian dilaporkan oleh Philippine Daily Inquirer .

Alzate juga ditugasi untuk melakukan pekerjaan rumah tangga, menjalankan tugas dan memasak untuk keluarga. Pada tahun 2005, pasangan itu memiliki anak lain, yang juga autistik.
[ads-post]
Alzate diberi gaji bulanan hanya $ 1.000, yang berarti hanya $ 2 per jam. Sedangkan upah minimum untuk pekerja rumah tangga di California adalah $ 10 per jam.

Alzate juga dipekerjakan 24 jam seharian dan tidak diberi jatah istirahat sebagaimana telah diatur dalah hukum amerika, dia juga tak diberi hari libur.

Lalu dia mengajukan klaim untuk upah yang belum terbayarkan sesuai undang-undang dimana ia bekerja sejak April 2011 hingga April 2014. Klaim ini dilakukan bulan lalu dan berhasil.

TKW Menangkan 11,3 Milyar Setelah Menggugat Majikannya yang Tak Memberikan Gaji Sesuai Aturan

Powered by Blogger.
close