loading...
============

SUARABMI.COM - Beredar di group TKI 'Pencarian Orang Gak Bayar Hutang & Tukang Modus di Hong Kong' , seorang pengguna akun fb 'Mblee' mencari seseorang bernama Olif, karena oleh Mblee dkk dianggap sebagai orang yang bertanggung-jawab menjanjikan pekerjaan di Hong Kong.

Pada mulanya, Olif sebagai TKW di Hong Kong bersama temanya Sally mempercayai NUR LAELA alias Ella yang mengaku dapat mencarikan pekerjaan bagi TKL.

Gayung bersambut, banyak peminat yakni para pria kerabat TKW HK yang ingin menggunakan jasa recruitmen 'Ella".

Biaya penempatan yang diminta Ella HKD8000, pembagianya adalah HKD5000 untuk Ella (biaya recruitment), sedangkan yang HKD3000 dibagi kepada sponsor dan pekerja lapangan. Olif HKD1000, Sally HKD1000 (di Hong Kong) dan sponsor daerah di Indonesia HKD1000. Sedangkan Ella menerima HKD5000. (sebagai cost penempatan)

Uang HKD$8000 itu pertama kali ditransfer oleh calon TKI/ keluarganya ke rekening Sally. Kemudian yang HD$3000 didistribusikan kepada tiga sponsor tersebut oleh Shally. Sedangkan yang HK$5000 oleh Shally ditransfer ke rekening Ella.

Karena sudah sedemikian lama tidak ada perkembangan pemberangkatan TKI ke Hong Kong, maka para 'korban' menuntut kepada masing-masing sponsornya, termasuk Olif yang dicari oleh Mblee dalam status tersebut.

Olif dan Sally merasa menjadi korban Ella (Nur Laela) (berasal dari Dompyong Wetan, Gebang, Cirebon). Ternyata Ella memang seorang yang banyak dicari oleh korban-korban ulah penipuanya.

Sedangkan Olif dan Sally kebingungan untuk mempertanggungjawabkan kesalahanya, Langkah hukum Olif dan Shally saat ini sudah melaporkan tindak pidana Ella ke kepolisian Hong Kong dan kepada KJRI Hong Kong.
[ads-post]
Konsul Kepolisian Hong Hong, Danur mengirimkan pesan SMS kepada pengacara Sally dan Olif bahwa laporan Olif dan Shally sudah diterima Kepolisian KJRI, Statusnya saat ini sudah ditembuskan kepada Konsul Kejaksaan Hong Kong.

Sedangkan langkah sosial, Olif dan Shally sedang mati-matian mencari dana untuk mengganti atau mengembalikan dana para korban yang diterimanya, yaitu HKD3000 dikalikan 19 orang korban.

"Shally dan Olif, beriktikat baik mengembalikan dana yang diterima, dan juga melaporkan Ella ke pihak yang berwajib baik di Indonesia maupun di Hong Kong". Kata pengacara Olif dan Shally, Billy Nobile & Associate.

"Para korban, seyogjanya mendukung langkah Olif dan Shally agar pelaku utama bernama 'Ella' dapat ditangkap dan dimintai pertanggung-jawaban baik perdata maupun pidana". Sambung Billy Nobile di kantornya, Tulungagung.

PERINGATAN.

Sudah sejak bertahun-tahun memperingatkan kepada pembaca, bahwa recruitmen TKI laki-laki untuk tujuan Hong Kong itu tidak ada. Nol dan bohong jika ada yang mengumumkan 'ada' lowongan TKL.

Kalau ada tenaga kerja laki-laki di Hong Kong pun, visa mereka "ikut keluarga" (dependent visa) atau visa domestic worker seperti TKW, yang mana permintaan untuk domestic worker pria ini sangat sangat jarang dan tidak diumumkan melalui pengumuman secara umum. | Kindo

Waspada....! Tergiur Kerja di Hongkong 19 Laki - Laki Ini Tertipu, Sponsornya Juga Tertipu

Powered by Blogger.
close