loading...
============


SUARABMI.COM Dua pembantu Indonesia telah dipenjara oleh pengadilan Singapura setelah mengaku bersalah - satu diantaranya dengan tuduhan pencurian dan yang lain membuang  uang dan perhiasan yang diambil dari majikan salah satu pelayan.

Antara Juni dan Agustus tahun lalu, seorang pembantu asal Indonesia berusia 32 tahun yang bekerja untuk seorang wanita bernama Tan, 55, diduga mencuri uang tunai dan perhiasan senilai S $ 13.904 (US $ 10.477) dari flat Tan di lantai 13 Block 723 di Tampines Street. 72

Barang-barang yang dicuri termasuk kalung emas S $ 5.000, rantai emas S $ 3.000 dan $ 2.904 dalam dolar Singapura dan mata uang asing lainnya. Beberapa barang diserahkan kepada teman pembantu Indonesia berusia 34 tahun yang bekerja di sebelah, yang membantu menukarkannya dengan uang tunai di toko pegadaian.
[ads-post]
Pada 13 November tahun lalu, TKW itu meminta majikannya untuk memulangkannya dengan alasan suaminya meninggal dunia.

Dia kemudian dibawa ke agen tenaga kerja untuk prosedur yang diperlukan dan memeriksa barang bawaannya.

Selama pemeriksaan, ia ditemukan memiliki dompet yang berisi banyak mata uang asing, ditambah tanda terima pegadaian dan cincin emas yang tersembunyi di celana dalamnya.

TKW 34 tahun itu mengaku bersalah pada hari Kamis atas satu tuduhan menjadi penadah barang-barang yang dicuri dan dipenjara selama dua bulan 10 minggu.

Sementara itu, pembantu yang lebih muda, yang merupakan terdakwa utama, mengaku bersalah atas lima tuduhan pencurian dalam sidang pengadilan pada 11 April, ketika dia dipenjara selama tujuh bulan. | times

2 TKW Indonesia Dipenjara Lantaran Mencuri Uang Majikannya Ratusan Juta, Satu Jadi Pencuri dan Lainnya Jadi Penadah

Powered by Blogger.
close