============

SUARABMI.COM - Setiap musim semi, musim panen daun teh di Louku Nantou selalu kekurangan tenaga sehingga sering memakai pekerja ilegal.

Mengantisipasi krisis tenaga kerja pertanian di Louku Nantou, pemerintah Taiwan merencanakan akan bekerja sama dengan Vetnam, Indonesia, Thailand dan Philipina, untuk merekrut pekerja muda mereka untuk bekerja paruh waktu sambil berlibur di daerah pertanian Taiwan.

"Mengambil kesempatan sambil menengok keluarga, bisa sekalian disini untuk membantu bekerja paruh waktu dilahan pertanian. ya prosesnya seperti sistem bekerja sambil berlibur" Kata Su Meng-Ian, Wakil kantor Penyuluhan pertanian.
[ads-post]
Mengimpor pekerja asing musiman dengan batas waktu tinggal di Taiwan 180 hari menurut petani gagasan ini bagus sekali. Namun waktu kerja yang singkat 180 hari membuat mereka harus saling menyesuaikan diri terus.

"Setelah pintar diajari, lalu mereka pulang, lalu kam mulai lagi merekrut tenaga baru, ya begitulah setengah tahun sekali, selalu mengajari tenaga kerja baru" Kata Hung Siu me, Kepala Seksi Pemasaran Sayur Tanzi

Menurut para petani setempat pada saat mereka sudah kekurangan tenaga masih harus mengajari tenaga baru asing terus menerus, akan lebih baik jika batas waktu kerjanya diperpanjang

Asyikkkk.... ! Pemerintah Taiwan Akan Buka Lowongan Berlibur Sambil Bekerja Di Perkebunan Untuk Indonesia

loading...
Powered by Blogger.
close