SUARABMI.COM - Sangidun, salah satu TKI Indonesia yang menjadi TKI kaburan dan bekerja di kebun jamur mengeluh kepada salah satu Polisi Mr. Xie setelah ia tertangkap.

Sangidun adalah satu TKI Kaburan Taiwan yang bekerja di Xinyi Township, Nantou pada majikan Xie Shi Yuri di budidaya jamur miliknya.

Rupanya sang majikan tidak baik, selain majikan tidak mau membayar Sangidun atas jerih payahnya, ia juga melaporkan Sangidun ke polisi agar dideportasi.

Karena tidak terima,  Sangidun menuntut majikannya untuk memberikan bayaran senilai NT$ 56.000 untuk upah bekerja selama 12 hari.

Mereka berdebat dihadapan polisi yang akan menagkap Sangidun, namun keduanya juga bersikeras dengan pendiriannya masing-masing.
[ads-post]
Sangidun datang ke Taiwan menggunakan visa turis sedangkan teman-temannya adalah TKI kaburan yang kabur dari majikannya dan bekerja ditempat itu dengan gaji NT$ 800 perharinya.

Sang majikan rupanya sangat sulit untuk mengeluarkan gaji hingga para pekerja itu sempat mengancam, sempat kabur dan kembali lagi untuk menagih uang.

Melalui perdebatan panjang, akhirnya majikan mengaku mempunyai tanggungan NT$ 56.000 namun ia hanya punya NT$ 20.000 dan sisanya ia akan berjanji melunasi dilain hari.

Karena berbelit, majikan pun disandra oleh mereka sebelumnya namun akhirnay dilepaskan dan kini Sangidun di tahan oleh kepolisian.

Cerita Sangidun, Menjadi Kaburan Bekerja Tak Dibayar Malah Ditangkap Polisi Atas Rujukan Majikannya

loading...
Powered by Blogger.
close