============

SUARABMI.COM - Seorang pekerja Indonesia berusia 44 tahun yang pernah bekerja di rumah presiden pendiri CapitaLand Group, Liew Mun Leong selama delapan tahun mengaku tidak bersalah di Pengadilan Negeri Singapura atas tuduhan pencurian barang berharga senilai S $ 50,856 atau setara 533 juta pada Oktober 2016 silam.

Menurut pengadilan dalam sidang kemarin, pencurian dilakukan di rumah tinggal Liew dan putranya di Chancery Lane di wilayah kota Novena pada 28 Oktober 2016 dimana pada hari itu juga Parti Liyani dipecat dan kembali ke Indonesia.

Liew melaporkan kepada polisi bahwa ia telah kehilangan dua karung Longchamp senilai S $ 200 dan pemutar DVD Pioneer senilai S $ 1.000.

Putra Liew melaporkan dengan kerugian terbesar, barang berharga senilai S $ 46.856 termasuk jam tangan Gerald Genta senilai S $ 25.000 dengan tali yang rusak, dua perangkat iPhone 4s putih (S $ 2.056), 120 pakaian, selimut, dan seprai dengan perkiraan nilai total S $ 1,800, dan lainnya.
[ads-post]
Menantu Liew juga melaporkan hilangnya tas Prada S $ 1.000 dan sepasang kacamata hitam Gucci dengan noda merah seharga S $ 500.

Surat perintah penangkapan dikeluarkan pada 30 Oktober tahun itu, pada saat itu terdakwa sudah keluar dari Singapura.

Pada 2 Desember 2016, ketika Parti kembali ke Singapura, dia dicegat dan ditangkap di Bandara Changi, dan beberapa barang yang dilaporkan hilang oleh keluarga Liew diambil dari bagasi jinjingnya. Dia kemudian dibebaskan dengan jaminan.

Menurut Parti, barang-barang yang dilaporkan hilang itu telah dibuang majikannya ke tong sampah lalu Parti memungutnya.

Hingga hari ini kasus Parti ini belum selesai dan jika terbukti bersalah, pelayan akan menghadapi tujuh tahun penjara dan denda. Tidak ada penjelasan kenapa kasus Parti ini begitu lama tak selesai-selesai. | Asiatimes

Curi Barang Majikan Senilai 533 Juta, TKW Indonesia Ini Terancam 7 Tahun Penjara

loading...
Powered by Blogger.
close