loading...

SUARABMI.COM - Seorang TKI bernama Ika (49 tahun), pada tanggal 15 April sekitar pukul 7:45 pagi dilaporkan tergeletak di di jalanan di distrik Feng Shan, Kaoshiung. 

Polisi dan pemadam kebakaran segera datang dan melihat Ika sepertinya gelisah, namun tidak ada luka-luka fisik pada tubuhnya. 

Setelah diselidiki, polisi mendapati bahwa Ika bekerja di Xiao Gang merawat nenek umur 80 tahun, dan majikannya bernama Chen.

Saat diinterogasi, Ika tidak menjawab apa-apa. Polisi pun bingung, sampai kemudian Ika diberi kertas, ia lalu menulis tulisan berisi “ingin segera pulang ke Indo”, “foto nggak senonoh”. 

Ternyata Ika mengadu tentang majikannya yang telah melakukan perbuatan tidak senonoh ke dirinya.
Saat majikannya tiba di kantor polisi, dengan tegas Chen mengatakan bahwa dirinya tidak melakukan perbuatan pelecehan s*ksual itu. 
[ads-post]
Ia bahkan menambahkan, dirinya bekerja di proyek kapal selam, setiap kali bekerja, ia bisa satu sampai dua minggu tidak akan pulang ke rumah. 

Oleh karena itu ia mempekerjakan seorang TKA untuk merawat ibunya yang sudah tidak bisa berjalan.

Polisi lalu mencoba menenangkan Ika, dan akhirnya Ika mengaku bahwa karena ingin pulang ke Indonesia melihat kedua anaknya, dirinya juga tidak tahu bagaimana caranya bisa pulang, ia lalu menggunakan cara ini agar bisa dipulangkan.

Pihak agensi mengungkap bahwa Ika baru bekerja selama 10 bulan di rumah Chen, karena mungkin ada masalah kejiwaan, ia segera dipulangkan pada tanggal 16 April. | UDN

Seorang TKI bernama Ika (49 tahun), pada tanggal 15 April sekitar pukul 7:45 pagi dilaporkan tergeletak di di jalanan di distrik Feng Shan, Kaoshiung.

Powered by Blogger.
close