SUARABMI.COMIstri Bupati Malang, Hj Jajuk Rendra Kresna yang ditunjuk untuk memberikan sambutan dalam acara sosialisasi pencegahan BMI Ilegal yang diinisiasi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang,  Rabu kemarin di salah satu hotel Kepanjen menceritakan pengalamannya saat bertandang ke beberapa negara penempatan BMI seperti Hongkong.

Ia menemukan banyak BMI yangberubah wujud dari wanita menjadi laki-laki, baik itu juga merubah kelaminnya atau hanya sekedar penampilannya.

"Saya sedih sekali saat bertemu dengan salah satu BMI yang berangkatnya dulu seorang perempuan,  di sini jadi laki-laki" kata Hj Jajuk Rendra Kresna,  dihadapan ratusan peserta sosialisasi yang sebagian akan menjadi BMI di berbagai negara.

Besarnya godaan dan jauhnya dari belaian suami, banyak BMI khususnya di Hongkong yang berkelakuan menyimpang dan berpasangan sesama jenis.

Melihat hal ini, ketua PKK kabupaten Malang ini mewanti-wanti calon BMI agar tidak mudah memutuskan untuk menjadi TKI, karena selain godaan yang besar yang mengancam keutuhan rumah tangga juga akan mempertaruhkan keimanan dan fitrah manusia jika sampai berubah bentuk.
[ads-post]
"Dipikir dan dibicarakan secara matang dengan keluarga sebelum berangkat. Ini agar apa yang diniatkan bisa terwujud. Jangan sampai karena jadi BMI,  anak yang ditinggal di rumah,  kebutuhannya tidak terpenuhi. Misal tidak sekolah" lanjutnya.

Menurut Jajuk ada anak seorang BMI yang selalu bolos sekolah dan saat ditanya ibunya berada di Hongkong.

Selain itu, Jajuk juga menyarankan agar yang sudah menjadi BMI pandai memenejemen keuangan sehingga tidak melulu jadi BMI dan tidak bisa berhenti denagn alasan keuangan.  “Selalu ada masanya,  dimana tubuh tidak lagi mampu untuk bekerja, ” imbuhnya.

Jajuk mengatakan kalau saat ini pemerintah tidak bisa mencegah warganya menjadi TKI karena memang faktanya lapangan pekerjaan di Indonesia masih minim, oleh karenanya pemerintah hanya bisa melakukan perlindungan dan pendampingan yang lebih baik untuk para BMI.

"Jangan sampai tergoda oleh kondisi lingkungan. Terus belajar dan tunjukan kepada majikan di sana,  bahwa kalian itu pintar dan rajin" Tegasnya sambil mewanti - wanti agar warganya yang menjadi TKI jangan sampai ada yang berubah wujud dari perempuan menjadi laki-laki.

Istri Bupati Malang Prihatin, Warganya ke Hongkong Menjadi TKW Dan Saat Pulang Berubah Menjadi 'Pria' Jadi - Jadian

loading...
Powered by Blogger.
close