loading...
============

SUARABMI.COMPeraturan yang melarang wisatawan atau pengunjung saat memasuki atau meninggalkan Taiwan dengan jumlah uang tunai yang berlebihan telah diperketat. 

Taiwan mengharapkan agar hendaknya mereka yang membawa uang tunai tersebut melakukan deklarasi. 

Mulai Juni kemarin, siapa pun yang mencoba untuk membawa uang cash keluar Taiwan senilai NT $ 100.000 (US $ 3.287) atau lebih secara tunai tanpa melakukan “declaration”, uang tersebut segera disita.

Berdasarkan peraturan saat ini, penumpang dan awak pesawat harus melakukan “declaration” uang tunai yang mereka bawa ke dalam atau ke luar negeri jika melebihi NT $ 100.000, US $ 10.000 atau 20.000 yuan China.
[ads-post]
Setiap mata uang asing yang berlebihan yang tidak dilakukan “declaration” akan disita sekaligus di pos pemeriksaan bea cukai, tetapi jika itu adalah uang tunai dalam dolar Taiwan, wisatawan akan diizinkan untuk deposit di Bea Cukai sebelum meninggalkan dan mendapatkannya kembali setelah mereka kembali.

Aturan mengenai dolar Taiwan ini berubah pada Juni lalu. Badan Administrasi Bea Cukai di bawah Kementerian Keuangan mengumumkan bahwa setiap uang tunai yang dideklarasikan berlebihan dalam mata uang lokal juga akan disita di tempat.

Kebijakan baru ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Taiwan untuk mencegah pencucian uang.

Jangan Bawa Uang Tunai Sejumlah NT$ 100,000 Keluar Taiwan, Anda Bisa Kehilangan Uang Tersebut karena Disita

Powered by Blogger.
close