loading...

SUARABMI.COM - HHAT sebuah asosiasi yang menampung bayi-bayi TKA terlantar di Distrik Wunsha Taiwan saat ini menampung sekitar 150 bayi pekerja yang meninggalkan mereka setelah lahir.

Bayi - bayi di HHAT itu tidak memiliki nama atau panggilan karena orang tua mereka meninggalkan begitu saja setelah mereka dilahirkan.

Usia yang semestinya membutuhkan kasih sayang dari orang tuanya, mereka tidak dapatkan lantaran si Ibu dari bayi - bayi itu kembali bersembunyi dan bekerja secara ilegal sedangkan entah siapa ayah dari bayi-bayi itu.

Saat ada tamu yang datang ke HHAT itu, mereka membutuhkan pelukan yang hangat yang tak pernah mereka dapatkan dari ibu-ibu mereka.
[ads-post]
Di Taiwan karena peraturan yang ketat, TKI yang tidak sengaja hamil harus memilih diatara 2 pilihan sulit, mengaborsi agar bisa tetap bekerja atau mempertahankan namun kehilangan pekerjaan.

Bayi - bayi itu ditemukan ada yang diletakkan di kuil, di tong sampah atau bahkan tertabrak mobil karena ditaruh dijalanan.

Mei tahun lalu, seorang bayi ditemukan didepan pintu HHAT dalam kondisi terinfeksi virus numonia, karena tidak ada catatan medis, doterpun tak berani memberikan vaksin dan akhirnay bayi itu meninggal dunia, tak diketahui siapa ibunya.

Kebanyakan TKW yang meninggalkan bayi ditempat seperti ini ia bersembunyi dan bekerja secara ilegal untuk melunasi hutang-hutangnya. Mereka yang berhasil ditangkap akan dipenjarakan sembari menunggu jadwal kepulangan

Bayi-bayi itu malang nasibnya, rumah tak ada keluarga tak punya, mereka pun jika bisa memilih pasti memilih untuk tidak dilahirkan.

Tidak hanya di HHAT, namun masih banyak ribuan bayi lainnya yang terlantar sebagaimana yang dialami bayi-bayi di HHAT ini. Baca: 3000 Bayi Dilahirkan TKW Taiwan Tanpa Kejelasan Siapa Ayahnya Selama 1 Tahun Terakhir

Kasihan...! Bayi - Bayi TKI Ini Harus Hidup Tanpa Ibu dan Ayah Karena Setelah Lahir Mereka Ditinggalkan Tanpa Nama Begitu Saja, Kemana Kelak Mereka Berteduh?

Powered by Blogger.
close