loading...

SAVEBMI.COM - Seorang TKW Indonesia berusia 62 tahun diduga mengalami pelecehan dan kekerasan dari sang majikannya hingga menderita luka di sekujur tubuhnya dan mengalami gangguan pendengaran sebagaimana dikatakan oleh kepolisian Malaysia yang saat menangani kasus tersebut.

Majikan berusia 50 tahun itu diduga sudah melakukan kekerasan sejak TKW itu mulai bekerja di rumahnya di Kuala Lumpur Malaysia.

Karena sering disiksa, Siti Hajar melarikan diri pada tanggal 4 April lalu dengan memanjat dinding pagar setinggi 2 meter di rumah majikannya, di Setapak Kuala Lumpur.

Melihat kondisinya yang mengenaskan, warga yang melihatnya lalu menolongnya dan membawanya ke rumah sakit Kuala Lumpur untuk mendapatkan pengobatan.
[ads-post]
Siti mengaku bekerja pada majikan itu atas rujukan saudaranya dengan gaji 900 ringgit sebulan, ia mau bekerja padanya karena pada awalnya sang majikan terlihat bukan seperti orang yang hobi marah.

Namun nasib mengenaskan ia alami pada hari pertama ia bekerja dimana ia dipukul di bagian wajah karena dituduh mencuri makanan.

Ponsel, kartu identitas dan kartu ATM miliknya disita oleh majikannya untuk mencegahnya mencari bantuan atau melarikan diri.

Semakin hari kekerasan majikannya semakin membabi buta, ia suka memukul dengan tongkat dan membiarkan begitu saja dalam kondisi terluka dan penuh memar.

Tak hanya memukul, sang majikan juga suka menghardiknya dengan kata-kata kotor yang tak enak didengar telinga dan cenderung menghina etnis.

Pada tanggal 1 April lalu, majikannya kembali menghajarnya dengan membabi buta dan bahkan menodongkan pisau kepada Siti dengan fitnahan telah mencuri uang majikan.

Semakin terancam, akhirnya Siti memutuskan untuk melarikan diri dengan kondisi badan yang enuh luka dan memar.

Kasus ini sedang dalam penanganan kepolisian Kuala Lumpur dengan dugaan pelecehan dan tindakan kekerasan sebagaimana dikatakan oleh kepala kepolisian Wangsa Maju Mohammad Roy Suhaimi Sarif. Sementara Siti masih dalam tahap pemulihan karenaluka-luka yang ia derita. | Bharian

Memar Sekujur Tubuh dan Telinga Rusak Karena Sering Dipukul Majikan, TKW Ini Melarikan Diri Dengan Cara Panjat Pagar

Powered by Blogger.
close