============

SUARABMI.COM - Salah satu hal yang paling ditunggu keluarga dirumah dari para ibu mereka yang menjadi TKI diluar negeri adalah paketan yang berisi berbagai macam.

Paketan dan isinya bisa menjadi pelur rindu keluarga di rumah bila paketan itu sampai di rumah dengan selamat. Begitulah yang dirasakan keluarga TKI.

Namun tahun-tahun ini marak sekali paketan yang tak sampai atau sampai dalam kondisi berantakan dan bahkan banyak barang yang hilang, hal ini tentu membuat para TKI dan keluarga sangat kecewa.

Banyak paketan yang dibuka karena diduga ada barang yang melebihi nilai kirim bebas bea cukai namun tidak dikembalikan dengan sempurna.

Begitu juga, ada ekspedisi yang bertanggung jawab dengan membantu mengurusnya namun ada juga yang brah lah dengan nasib paketan TKI yang amburadul.
[ads-post]
Seperti yang dialami oleh Bunda Yuliana TKW Hongkong, ia mengirimkan paketannya melalui jasa ekspedisi T** namun paketan itu sampai dalam kondisi sudah rusak, dan saat ia kompain ke ekspedisi tersebut, ia mendapat jawaban yang tak memuaskan.

"Bikin emosi aja barangku di paketan amblasss diodol2 tikus2 tak bertanggung jawab ,,,komplin di T** dengan mudahnya dijawab barang anda masuk pemeriksaan bea cukai kami tidak bisa tangung jawab, kalapun diperiksa kenapa meriksanya sampai diodol2, tas dalam yg ada slerekanya jg diblekrek dari bawah barang diambil yh bagus2 sampai BH Ku sama celana dalam jg diambil ,jajan buat ankku jg diambil, kamu tikus2 tak bertanggung jawab sadarlah semua itu ak bli pake hsil keringatku seenaknya kamu ambil curiiii,,buat teman2 hati2 klu mau paket" Tulis Bunda Yuliana

Perlu diketahui, ketatnya bea cukai membuat banyak paketan BMI di periksa dan banyaknya paketan serta sedikitnya petugas membuat mereka mengembalikan isi paketan ala kadarnya.

Yang harus di lakukan oleh BMI adalah meminimkan isi paketan dan jangan mengirimkan barang yang dilarang oleh bea cukai untuk masuk Indonesia secara gratis.... #be_smart_BMI

Paketan TKW Ini Amburadul BH pun Hilang, Saat Komplain Ekspedisi Hanya Dijawab 'Anda Masuk Pemeriksaan Bea Cukai, Kami Tidak Bertanggung Jawab'

loading...
Powered by Blogger.
close