loading...
============

SUARABMI.COM - Seorang TKW dari Indonesia bernama Ika pada minggu kemarin sempat menghebohkan jalanan kota Kaohsiung Taiwan dimana ia pingsan di jalanan dan membuat polisi manaruh perhatian kepadanya dimana ia mengaku majikannya telah mengambil foto-fotonya yang tak seronoh.

Ika yang berusia 49 tahun diketahui dipekerjakan oleh pria Taiwan berusia 57 tahun bernama Li sekitar 10 bulan yang lalu untuk merawat ibunya yang sudah menua yang tinggal di distrik Xiaogang di Kaohsiung dan mengalami kesulitan berjalan.

Pada tanggal 15 April, Ika pingsan di jalan di distrik Fongshan. Paramedis bergegas ke tempat kejadian dan menyadarkan dia dari pingsannya, tetapi dia terganggu dengan kedatangan paramedis dan menolak pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.
[ads-post]
Dia kemudian meminta ke Badan Imigrasi Nasional dan menulis catatan kepada petugas dalam karakter Cina, mengatakan dia tidak ingin pulang dan kata-kata "foto tidak senonoh".

Polisi dari distrik Siaogang disiagakan untuk kasus ini, dan majikannya Li diminta untuk membantu penyelidikan mereka.

Beberapa hari sebelum dia pingsan, TKW itu merasa tertekan secara emosional karena dia sangat merindukan rumah. 

Li ingin membawanya ke dokter karena ia mencurigai Ika menderita depresi. Polisi sudah mengetahui dia pingsan di jalan dan TKW tidak melaporkan adanya pelecehan oleh pria itu.

Ika kemudian mengetahui bahwa Li telah setuju untuk mengakhiri kontraknya dan menjadwalkannya untuk terbang kembali ke Indonesia.

Yang menyebabkan Ika membalik pernyataan sebelumnya dan menjelaskan kepada polisi bahwa tuduhannya tentang Li mengambil foto "tidak senonoh" dari dirinya berasal dari harapannya bahwa polisi akan campur tangan dan memberikan alasan baginya untuk dapat kembali ke Indonesia dengan cepat.| Asia Times

Rindu Rumah, TKW Indonesia Ini Buat Ulah Dengan Membuat Sandiwara di Kaohsiung Taiwan

Powered by Blogger.
close