loading...

SUARABMI.COM - Kisah heboh dari salah satu TKW Taiwan asal Blitar Jawa Timur kembali menghiasi dunia maya dengan kepolosannya.

Ditengah - tengah dunia gemerlap para TKW, masih ada sesosok TKW yang lugu dan berpenampilan asli orang desa yang mampu mengumpulkan pundi-pundi uang dari jerih payah menjadi TKI.

Adalah Yuana, selama bekerja 2 tahun di Taiwan tak pernah mengirimkan uang gajinya lantaran ia tak mempunyai nomor rekening, alhasil terkumpul uang NT$ 251.000 yang dia bawa cash pulang ke Indonesia.
[ads-post]
Namun peraturan bandara di Taiwan tidak membolehkan seorang penumpang membawa uang cash lebih dari 100.000 NT, alhasil uang itu dipercayakan kepada Mbok Cikrak yang biasa mengurusi TKI yang akan pulang ke Indonesia.

Yuana pun saat pulang ke Indonesia berpakaian sangat sederhana bak TKI yang baru mulai masuk penampungan serta hanya memakai sandal jepit dan kaos kolor.

Mbok Cikrak yang membantu Yuana berjanji akan mengirimkan uang tersebut setelah Yuana mempunyai nomor rekening di Indonesia.

Kisah Yuana pun viral dan menjadi inspirasi bagi BMI lainnya dimana dalam waktu 2 tahun mampu mengumpulkan uang sekitar 117 juta rupuah. Berikut videonya
[youtube src="oZFk0T9z0jQ"/]

Tak Boleh Bawa Uang Cash 117 Juta, TKW Taiwan Asal Blitar yang Pakai Sandal Jepit Ini Titipkan Uangnya Begitu Saja di Bandara

Powered by Blogger.
close