loading...

SUARABMI.COM - Salah satu BMI yang bekerja di Singapura mengalami jatuh dari lantai 4 saat membersihkan jendela apartemen majikannya, karena hal ini ia menderita patah tulang dan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Adalah Khoiriyah, salah satu BMI asal Kendal ini membersihkan jendela majikannya atas inisiatifnya sendiri dan terpeleset hingga ia terjatuh kedasar apartemen.

Karena kondisinya yang belum pulih dan tak mungkin bekerja lagi, BMI 30 tahun yang merupakan ibu dari 2 anaknya ini pun dipulangkan ke Indonesia.

Ia mengalami insiden kecelakaan ini saat ia baru 1 minggu bekerja di Singapura. Karena insiden ini ia menderita cidera di kedua kaki, tangan kanan, pantat dan juga perut yang memerlukan waktu lama untuk proses penyembuhan.
[ads-post]
Hingga hari ini donasi rekan-rekannya sudah mencapai $4296 lebih beserta donasi dalam bentuk rupiah. "Alhamdulillah sampai hari ini donasi terkumpul sejumlah $4296 dan Rp.810.000" Tutur Rini PL yang aktif melakukan pengalangan dana.

Namun penggalangan dana ini ditutup kemarin 8 April 2018 karena jumlah donasi dirasa sudah cukup untuk meringankan beban keluarganya.

"Tadi malam (8/4) Khoiriyah sudah berkumpul dengan keluarga di Kendal dan Insya Allah akan melanjutkan perawatan di Semarang." Tulis Rini

Khoiriyah dan keluarga juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada teman-teman yang telah memberi bantuan , support dan juga doa untuk kesembuhannya. Ia juga berdoa semoga Allah membalas kebaikan teman-teman dengan balasan yang lebih baik dan lebih banyak.

Perlu diketahui bahwa pemerintah Singapura sudah sejak lama memberikan larangan TKI membersihkan jendela apartemen bertingkat tanpa pengamanan yang memadai, hal ini dikarenakan banyak TKI yang menjadi korban terjatuh dari jendela di Singapura.

Pelanggaran aturan dapat dikenai denda 10.000 Dolar Singapura (sekitar 75 juta Rupiah) dan penjara 12 bulan. Majikan pelaku pelanggaran juga akan dilarang mempekerjakan pembantu rumah tangga lagi.

Terjatuh Saat Membersihkan Jendela Lantai 4, TKW Ini Dipulangkan Ke Indonesia, Para Sahabatnya Galang Dana Untuk Meringankan Bebannya

Powered by Blogger.
close