SUARABMI.COM - Suwasti, salah seorang TKW yang bekerja di Hongkong yang menjadi tersangka pembuangan bayi di pasar Java Road di North Point divonis 6 bulan penjara oleh pengadilan Mgistrates.

Pekerja rumah tangga 34 tahun itu mengaku dia meninggalkan bayi perempuannya yang baru lahir di toilet umum di pasar Java Road di North Point di Hong Kong Island.

Pengacara pembela meminta kepada pengadilan untuk meringankan hukumannya karena pelaku adalah sosok pekerja keras dan telah bekerja pada 2 majikan di Hongkong dan mantan majikannya memuji kinerja dan sikapnya.
[ads-post]
Pengacara pembela mengatakan dia melakukan kejahatan di bawah instruksi dari pacarnya. Dia merasa menyesal dan telah mendapat pelajaran, katanya, menambahkan bahwa kemungkinan dia melakukan kejahatan lain sangat rendah.

Hakim Li Chi-ho mengatakan terdakwa adalah orang yang pekerja keras dan dia percaya dia bertindak di bawah tekanan besar ketika dia meninggalkan bayinya. Namun, itu adalah kejahatan serius, katanya, dan memberinya hukuman penjara enam bulan.

Pada bulan November tahun lalu janinnya berusia 24 minggu di usia kehamilan, ditemukan menyumbat pipa saluran air di bawah toilet wanita berlumuran darah di toilet umum di pasar Jalan Java.

Polisi kemudian menangkap wanita itu di rumah majikannya di distrik Tseung Kwan O New Territories setelah melacaknya dari rekaman CCTV dan riwayat transaksi pada kartu Octopus yang digunakan untuk transportasi.

TKW Indonesia di Hongkong yang Buang Janinnya di Toilet Dihukum 6 Bulan Penjara

loading...
Powered by Blogger.
close