SUARABMI.COMKabur bukanlah solusi terbaik saatada masalah dengan pekerjaan atau majikan, dan banyak dari TKI kaburan yang akhirnya terjerumus dalam kehidupan yang tak normal menjalani pekerjaan apapun demi bertahan hidup di Taiwan.

Pemerintah Taiwan telah menyediakan saluran resmi 1955 jika ada perselisihan dengan majikan ataupun ada masalah pekerjaan dan juga KDEI bisa dengan mudah dihubungi demi menyelesaikan permasalahan.

Sebagaimana dikabarkan kepada redaksi suarabmi, sebuah rekaman CCTV memperlihatkan seorang TKW Indonesia bernama Evi Yulianti dari Sukabumi kabur dan meninggalkan Ama dalam kondisi tidur tanpa selimut saat sang majikan belum pulang dari kerja dan tak seorangpun di rumah.
[ads-post]
Majikan yang melihat rekaman CCTV dan melihat Ama akan terjatuhpun marah dan melaporkan hal ini kepada Polisi dan agensi.

Semua kontak Evi juga tidak bisa dihubungi baik oleh majikannya maupun agensinya. Evi kabur pada tanggal 1 April kemarin dan hingga kini tak ada kabar.

"Sampe sekarang majikan masih kasih kesempatan buat diya Terus Evi juga bohongin agen sampe sekarang belum bayar buat bli HP " Uja 王莉莉

Riwayat bekerja Evi di Taiwan juga kurang bagus, pasalnya dimajikan pertamanya ia tidak betah dan minta pindah majikan dan baru bekerja di majikan barunya 3 bulan ia sudah kabur.

Menurut penuturan 王莉莉, Evi kabur karena tergiur dengan cerita teman-temannya yang kebanyakan adalah TKI kaburan.

TKW Taiwan Ini Kabur Dan Meninggalkan Ama Dalam Kondisi Tidur Tanpa Selimut

loading...
Powered by Blogger.
close