============

SUARABMI.COM - Sina, seorang TKW yang bekerja di daerah Taoyuan harus menjalani hari-harinya di ranjang rumah sakit akibat mengonsumsi obat idet yang dibelinya dari seorang kawan yang juga TKW Indonesia. 

Demi cantik, Sina rela merogoh kocek kurang lebih 7000 NTD. Namun, bukannya cantik yang didapat, ia malah harus kehilangan pekerjaannya karena separuh badannya lumpuh tidak dapat digerakkan. 

Setelah kasus Sina heboh di media sosial, ternyata masih banyak korban lainnya yang menjadi lumpuh seperti Sina setelah mengonsumsi obat diet yang sama. 

Sina awalnya ditawari seorang teman yang berjualan produk MLM (Multi Level Marketing) yang menjual produk kesehatan, salah satunya obat diet. Menurut pengakuan beberapa TKW, ketika mengonsumsi obat diet tersebut tidak boleh mengonsumsi makanan apapun baik nasi, buah dan lain-lain. 
[ads-post]
Seharian hanya boleh minum obat diet dan air putih. Hari kedua Sina mengonsumsi obat tersebut, ia merasakan tidak enak badan dan lemas tak bertenaga. Ia pun segera menghentikan pemakaian. Namun, terlambat tubuhnya bagian bawah sudah lumpuh dan tidak dapat digerakkan.  

Pihak pengawasan makanan dan obat-obatan pun turun tangan akibat banyaknya korban. Bagian ketenagakerjaan ikut melakukan razia BMI yang ikut bergabung dalam MLM maupun berjualan online. 

Karena visa mereka di Taiwan adalah visa pekerja bukan visa bisnis, jadi apabila ada pekerja yang tertangkap berjualan akan dikenakan denda dan dipulangkan. 

Ketika diperiksa, ternyata cukup banyak BMI yang bergabung dalam berbagai jenis MLM dan beragam jenis produknya. Entah produk tersebut aman atau tidak ketika digunakan, BMI hanya dijadikan alat para produsen untuk memasarkan produk. 

Ketika dikonfirmasi, perusahaan produsen obat diet tidak mengakui produknya berbahaya bagi tubuh, malah mengancam akan menempuh jalur hukum dengan tuduhan pencemaran nama baik. 

Saat ini kasus masih diselidiki pihak yang berwenang. Beberapa hari yang lalu Ibu Sina dan anak Sina yang berusia 9 tahun datang ke Taiwan menjenguk Sina. 

Dengan berurai air mata Ibu Sina mengecam oknum-oknum tak bertanggung jawab yang merusak masa depan Sina, yang menjadi tulang punggung keluarga. Semoga Sina cepat sembuh dan mendapatkan haknya. | Timedia

TKW Taiwan yang Lumpuh Akibat Obat Diet Terancam Dipolisikan Oleh Produsen Obat Tersebut Karena ...

loading...
Powered by Blogger.
close