SUARABMI.COM - Mulai Senin hari ini, program berita akan disiarkan setiap hari dalam bahasa Vietnam, Indonesia dan Thailand, menurut Layanan Televisi Publik (PTS) Minggu, stasiun televisi pertama yang menyediakan layanan berita dalam tiga bahasa Asia Tenggara ini di Taiwan .

PTS membuat pengumuman pada konferensi pers yang diadakan di Stasiun Utama Taipei, yang dihadiri oleh Ketua PTS Tchen Yu-chiou (陳郁秀), Presiden PTS Tsao Wen-chieh (曹文傑) dan Direksi PTS Eve Chiu (邱家宜) dan Karen Jui-hsi Hsu (徐瑞希). 

Turut hadir dalam acara tersebut adalah pejabat urusan tenaga kerja dari Kantor Ekonomi dan Perdagangan Indonesia (IETO) ke Taipei. 
[ads-post]
Untuk menyediakan layanan publik bagi hampir 1,1 juta imigran Asia Tenggara dan pekerja migran di Taiwan dan untuk mempromosikan saling pengertian antar kelompok etnis, PTS akan menyiarkan program berita mulai Senin dan seterusnya dalam bahasa Vietnam, Indonesia, dan Thailand, kata Tchen.

Nantinya akan ada berita Taiwan yang tercakup dalam bahasa Indonesia yang diharapkan dapat membantu orang Indonesia untuk lebih memahami tentang Taiwan, kata pejabat IETO. 

"Untuk meningkatkan dan mempromosikan saling pengertian dan komunikasi antara warga baru Taiwan dan asing di sini selalu semangat Taiwan Broadcasting System (TBS), yang berharap memungkinkan orang untuk melihat nilai Taiwan," kata Chiu. 

Tahun depan, stasiun pemungutan suara akan dibentuk di Taiwan selama pemilihan presiden Indonesia, indikasi hubungan erat antara kedua negara, kata Hsu, menambahkan bahwa berita terbaru yang akan disampaikan kepada imigran akan membantu mereka menetap dengan benar.

Wow...! Layanan Baru Berbahasa Indonesia, Vietnam dan Thailand Akan Segera Bisa Dinikmati di Taiwan

loading...
Powered by Blogger.
close