loading...

SUARABMI.COM - Yuni, salah seorang TKW asal Indonesia yang bekerja di Taiwan ini memutuskan untuk melarikan diri karena beban kerja yang tak sanggup ia pikul selama menjadi pekerja resmi di Taiwan.

Pada saat Yuni kabur, majikan membuat laporan bahwa Yuni meninggalkan pasiennya ditengah jalan sehingga menyebabkan pasien terjatuh dijalan saat berusaha pulang.

Setelah 5 tahun kemudian, Yuni tertangkap Polisi di Distrik Hsincu dan akhirnya Yuni menceritakan perihal tuduhan majikannya tersebut.

Menurut Yuni sebagaiman dilansir suarabmi dari ettoday, ia mengaku kalau majikannya memaksanya untuk bekerja diladang dan diancam akan dipulangkan jika tidak menuruti.
[ads-post]
Karena hal ini Yuni kabur dari rumah dan membiarkan pasiennya tinggal di rumah sendirian dan bukan meninggalkannya dijalan sebagaimana tuduhan majikannya.

Pasien yang dirawat Yuni adalah penderita demensia, cerebral thrombosis, diabetes tipe II dan menderita sejumlah penyakit lainnya sehingga ia pikun dan tak dapat merawat dirinya sendiri.

Saat anak Lee pulang, ia menemukan Lee tergeletak dilantai dan bergegas menolongnya, dari pengakuan Lee inilah ia membuat laporan polisi yang ternyata tidak sesuai dengan kenyataan.

Namun demikian tindakan Yuni ini tetap dinyatakan salah karena ia kabur dan meninggalkan pasiennya dan ia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan akan dideportasi setelah persidangan selesai.

Dituduh Majikannya Meninggalkan Ama di Jalan dan Kabur, 5 Tahun Kemduian Tertangkap dan Begini Nasib Yuni, TKW Asal Indonesia di Taiwan

Powered by Blogger.
close