loading...

SUARABMI.COM - Sebuah gunung berapi lumpur meletus di Wantan kota paling selatan Taiwan di wilayah Pingtung County sejak pukul 02:00 pagi hingga sore hari , tanggal 15 Mei. Lumpur dari gunung berapi mengalir selama lebih dari 12 jam di Pingtung, petani bisa mendapatkan kompensasi pergantian kerugian.

Gunung berapi tersebut mengeluarkan lumpur satu sampai tiga kali per tahun pada tahun ini di Pingtung. Media lokal CNA melaporkan bahwa lumpur tersebut keluar dari gunung berapi seperti muntahan lava pijar dengan disertai air, gas, dan lumpur.
[ads-post]
Lokasi semburan lumpur di Pingtung County bervariasi setiap tahun, terkadang sangat dalam. Erupsi yang terjadi kemarin adalah akibat dari letusan dua gundukan sementara letusan di tahun-tahun sebelumnya pernah terjadi lebih dari empat atau lima gundukan.

Tidak ada yang terluka dalam letusan kemarin namun gelombang lumpur telah membanjiri lebih satu hektar lahan pertanian. Petani pun tak berdaya menyaksikan lumpur perlahan menyelimuti tanaman mereka. Kerusakan akan berdampak pada panen masa depan setidaknya dua tahun ke depan.

Para pejabat pemerintah Pingtung County mengatakan mereka yang tanahnya terkena banjir lumpur bisa mengklaim kompensasi dana bantuan bencana.

Gunung Berapi Meluapkan Banjir Lumpur di Pingtung, Taiwan Selatan

Powered by Blogger.
close