loading...
============

SUARABMI.COMSurvei yang dilakukan Kementerian Tenaga Kerja di Taiwan selama tahun 2017 lalu setidaknya menemukan berbagai fakta dilapangan, diantaranya adalah rata-rata gaji pekerja formal yang diperoleh pekerja adalah NT$ 26.308 dan rata-rata gaji yang diterima sektor perawat rumah tangga sekitar NT$ 20.073 dengan total jam kerja perbulannya 210,5 jam dimana 180,3 adalah jam normal dan 30,2 adalah jam lembur.

Mengenai pekerja asing formal setidaknya 42,2% majikan merasa mengalami masalah dan untuk pekerja rumah tangga 34,6% juga mengalami masalah.

Masalah yang sering dihadapi para majikan adalah kesulitan komunikasi bahasa dimana 84,9% mengeluhkan hal ini dan 36,4% mengeluhkan kebiasaan hidup yang tidak sehat yang dibawa dari negara asalnya.
[ads-post]
Sementara untuk para pengusaha 34,6% pengusaha mengalami masalah dalam mempekerjakan pekerja keluarga asing.

Tingkat gangguan tertinggi adalah 73,5% untuk "komunikasi bahasa yang sulit", dan 39,3% untuk urusan "Love, Call, Chat".

Survei di atas dilakukan oleh Kementerian Tenaga Kerja dari bulan Agustus sampai Oktober 2017 tentang "Investigasi dan Pengelolaan Tenaga Kerja Asing", dengan 9.035 sampel yang valid, dan 5.000 majikan asing (termasuk teknik manufaktur dan konstruksi); dan majikan pekerja rumahan sejumlah 4.031.

Dengan adanya hasil survei ini Kementerian Tenaga Kerja berusaha mencari jalan solusi untuk permasalahan yang sering dihadapi para majikan.

Nah, diantara sobat pembaca, adakah diantara kalian yang (1) tidak lancar berbahasa, (2) suka main HP terus-terusan dan (3) tidak bisa menjaga pola hidup bersih? | UDN

Hal - Hal Ini Yang paling Tidak Disukai Majikan Kepada TKI, Nomor 2 Semua TKI Melakukannya

Powered by Blogger.
close