============

SUARABMI.COM - Lebih dari 60 tenaga kerja wanita di Taiwan mengikuti pelatihan yang yang diadakan di Taipei dalam program Taipei Sunday dimana mereka dilatih untuk membuat masakan khas Taiwan seperti mie sapi dan minuman seperti chencu naicha, dengan tujuan mereka bisa membuat usaha tersebut di negaranya.

Program seperti ini sudah berjalan di tahun ke dua ini dimana di tahun ini isi materinay di tambah yaitu rias rambut.

Karen Hsu (徐瑞希), sekretaris jenderal Organisasi Pekerja Global di Taiwan, ketua penyelenggara program, mengatakan kepada CNA bahwa inisiatif ini dirancang untuk membantu pekerja migran memperluas keahlian mereka. 

Pekerja migran juga sangat membutuhkan belajar keterampilan baru untuk mempersiapkan kehidupan setelah mereka menyelesaikan pekerjaan mereka di Taiwan.
[ads-post]
Kursus ini akan membantu pekerja migran untuk memulai bisnis mikro, atau bermitra dengan bisnis Taiwan di negara asal mereka setelah pulang ke rumah mereka.

Hsing Wen-fei (邢文斐), kepala Sekolah Tinggi Perdagangan dan Industri Kainan, yang menawarkan guru dan fasilitas untuk program tersebut, mengatakan bahwa proyek yang disponsori oleh kantor perwakilan Indonesia di Taiwan, hanya dimulai dengan pekerja migran Indonesia.

Setelah mencapai kesuksesan di tahun pertamanya, Hsing mengatakan bahwa program tahun ini telah diperluas ke pekerja dari Filipina dan Vietnam.

Program ini awalnya menawarkan kursus 10 minggu, tetapi karena beberapa majikan tidak mengizinkan pekerja mereka untuk menghadiri program yang begitu panjang, mereka memutuskan tahun ini untuk memadatkan kursus menjadi tiga setengah hari, yang diadakan mulai pukul 10.00 hingga 16.00. pada hari Minggu, menurut Hsing. 

Jack Chang (張增鵬), instruktur kursus bubble tea, mengatakan dia sangat tersentuh oleh antusiasme mereka, yang katanya menunjukkan bahwa mereka benar-benar ingin belajar tentang membuat minuman. 

Ingin Punya Usaha dan Sukses Setelah Pensiun Jadi TKI? Ikuti Pelatihan di Taipei Ini

loading...
Powered by Blogger.
close