loading...
============

SUARABMI.COM - Kementerian tenaga kerja Taiwan (MOL) berjanji akan mengadakan survei lapangan untuk memeriksa kondisi lingkungan dan tempat tinggal (mes) pekerja migran yang ada di seluruh Taiwan dimana hasilnya akan digunakan acuan untuk meningkatkan pelayanan dan perlindungan yang lebih baik bagi mereka dan mengurangi kecelakaan fatal diantara mereka saat bekerja di Taiwan.

Menteri Perburuhan Hsu Ming-chun (許 銘 春) membuat janji saat menjawab pertanyaan dari oposisi Kuomintang (KMT) Legislator Hsu Shu-hua (許淑華) pada Komite Kesejahteraan Sosial dan Kebersihan Lingkungan hari Senin (8/5) dimana MOL akan mengadakan pertemuan terkait hal ini dalam waktu 2 minggu kedepan.
[ads-post]
Masalah ini menarik perhatian publik lagi baru-baru ini setelah dua pekerja dari Thailand tewas dalam kebakaran yang terjadi di sebuah pabrik di Taoyuan pada 29 April lalu.

Menurut legislator, 864 pekerja migran telah meninggal di Taiwan dalam enam tahun terakhir, angka ini lebih tinggi dari Jepang dimana Taiwan 0,28% sedangkan di Jepang hanya 0,17%. Namun dia mengatakan perlu dicatat bahwa jumlah pekerja migran Taiwan hanya setengah dari jumlah pekerja Jepang.

Nah, jika ada sidak atau kunjungan dari pihak depnaker Taiwan ke mes dan tempat tinggal TKI, jawablah semua pertanyaan apa adanya sesuai dengan yang kamu alami. Jangan menutupi atau mengatakan baik padahal yang kamu alami sebenarnya tidak baik karena rasa takutmu pada majikan. Jawabanmu akan menentukan nasib ratusan ribu TKI lainnya di Taiwan.

Kementerian Tenaga Kerja Akan Sidak Mes Pekerja Migrant di Taiwan Dalam Waktu Dekat, Ingat... Inilah Yang Harus Kamu Lakukan dan Katakan

Powered by Blogger.
close