loading...
============

SUARABMI.COM - Seorang majikan di Singapura harus mendekam di penjara pada bulan Mei 2018 selama 3 minggu lantaran ia melemparkan kepala pel-pelan kepada pembantunya, TKW asal Indonesia hingga kepalanya bengkak.

Awal mula kejadian ini adalah saat sang majikan, Zuliana Ode Oge (42) memarahi pekerja rumah tangganya bernama Onaya (32) karena tidak membersihkan kamar tidur majikannya sesuai keinginan sang majikan.

Majikan lantas mengambil pel-pelan dan mengepel kamarnya sendiri, dia marah lantaran Onaya membersihkan kamar majikannya menggunakan vacum cleaner.

Majikan marah dan membanting pel-pelan ke lantai hingga kepala pel terlepas dari pegangannya, majikan lantas mengambil kepala pel tersebut dan melemparkannya ke Onaya dan memuku dahinya.
[ads-post]
Dua hari setelah insiden itu, Onaya menelepon agen tenaga kerjanya dan melaporkan insiden itu. Agen lantas menghubungi majikan Onaya untuk mengatakan padanya untuk mengirim pembantunya kembali, dan kemudian menyerahkan laporan ke Kementerian Tenaga Kerja (MOM).

Kasus Onaya dirujuk ke polisi dan dia dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan bantuan medis. Dia ditemukan memar di dahinya.

Pada hari Selasa (15/5) di Pengadilan Negeri Singapura, Oge mengaku bersalah dan dijatuhi hukuman tiga minggu penjara.

Jaksa menuntut hukuman enam minggu tetapi perwakilan hukum Oge mengajukan banding untuk hukuman tiga minggu sebagai gantinya. Oge juga secara sukarela membayar Onaya S $ 1.000 (Rp. 10 Juta) sebagai kompensasi.

Lempar Kepala TKW Indonesia Dengan Pel - Pelan Hingga Bengkak, Majikan Ini Diganjar Penjara 3 Minggu dan Denda 10 Juta

Powered by Blogger.
close