loading...
============

SUARABMI.COMNasib pilu tenaga kerja asal Indonesia yang tengah berada di perantauan kini kembali beredar di media sosial.

Beredar video seorang tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia meminta tolong karena diperlakukan tak baik oleh majikannya di Singapura.

Video diunggah oleh perekam yang memiliki akun facebook Nikendwis Bunda'ne Novita pada Minggu (13/5/2018) siang.

Dalam video berdurasi lima menit tersebut sang TKW mengaku meminta tolong untuk sampaikan pesan kepada keluarganya tentang kondisinya.
[ads-post]
Ia mengatakan bahwa disiksa oleh majikannya dan gajinya belum pernah dibayar. Wanita ini bahkan tidak diperbolehkan memegang Handphone.

Dulunya ia pernah mencoba melarikan diri dari rumah majikannya namun saat melaporkan ke polisi, pihak kepolisian malah membawanya kembali ke rumah majikannya.

Wanita asal Tulungagung ini mengaku takut melarikan diri lagi dari tempat ia bekerja, lantaran selalu mendapatkan ancaman jika ia melakukan kesalahan.

Perekam video tersebut mengaku telah berusaha menawarkan bantuan untuk menghubungi pihak KBRI, namun wanita ini menolak tanpa alasan yang jelas.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, TKW ini bernama Ratna Atminarsih asal Tulungagung, Jawa Timur.

Pengunggah video dan rekan TKI lain sudah membujuk Ratna untuk bertemu KBRI namun ia tetap menolak.

Ratna hanya meminta tolong untuk menyampaikan pada keluarganya agar segera menghubungi pihak PT penyalurnya.

Ia mengatakan berharap sisa gajinya dibayarkan untuk biaya berobat dan menyekolahkan anaknya.

Ia juga mengaku stress, sering bengong dan tertekan bekerja dengan majikannya, ia berharap keluarganya segera menghubungi pihak PT agar segera mendapat solusi. 
[youtube src="Vx8pclRLggg"/]
*Berita ini tayang di tribunwow dengan judul Mengaku Stres Karena Disiksa Majikan, Beredar Video TKI Di Singapura Minta Tolong Di Jalanan.

Mengaku Stres Karena Disiksa Majikan, Begini Nasib TKW Singapura Asal Tulungagung Ini

Powered by Blogger.
close