loading...
============

SUARABMI.COM - Setiap kali Jia Jia muncul di ruang keberangkatan Bandara Taouyan, sudah seperti artis yang selalu di kelilingi oleh penggemarnya.

Para pekerja migran Indonesia yang membawa tas dan barang bawaan dan sedang bersiap untuk kembali ke rumah mengelilingi Jia Jia dan meminta  foto selfie dengannya.

Pemandangan superstar seperti ini selalu terlihat setiap hari dimana seolah - olah TKI tidak hanya ingin pulang ke Indonesia saat memasuki bandara Taoyuan, melainkan juga ingin bertemu dengan Jia Jia yang dikenal dengan Mbok Cikrak.

"Banyak orang selalu berbagi pemikiran dengan ku melalui internet, mereka selalu bilang, mbok bos saya baik dan buruk, Mbok aku juga ingin memakai pakaian yang indah, mbok aku belum pernah liburan dan lainnya" Ujar Jia Jia atau Mbok Cikrak sebagaimana dilansir Taisounds(dot)com.

Setiap kali Jia Jia melalukan siaran langsung selalu banyak yang menonton dan ia mempunyai group di bigo yang namanya CGC yang kepanjangan dari Cikrak Gaul Club.

Cikrak adalah sebuah benda yang dipakai untuk mengumpulkan sampah yang telah disapu dengan sapu sedangkan mbok adalah panggilan Ibu di Indonesia.
[ads-post]
"Dalam siaran langsungku setiap hari sebenarnya hampir sama, disana kami berbagi kebahagiaan, berbagi pengalaman kerja yang kadang baik dan kadang buruk, bernyanyi, menceritakan kisah lucu, bahkan menungkapkan kerinduan" Tuturnya

Setiap pagi pukul 5, Jia Jia akan mengunjungi Bandara Taoyuan Zhongzheng untuk membantu dalam segala jenis penerbangan bagi para pekerja Indonesia. Bagaimana cara menyeberang bea cukai, menemukan gerbang keberangkatan, atau koper berlebih, dapatkah Anda membawa senter, dan terbang membawa alat sengat nyamuk listrik? Bagaimana Anda menjalani prosedur bea cukai dan bagaimana melanjutkan transit setelah tiba di Jakarta?

"Banyak TKI yang membeli barang yang berlebih dan bahkan membeli barang yang tidak resmi sehingga mereka tidak bisa membawanya naik pesawat seperti senter yang sangat banyak dirumah saya, jadi kalau mati lampu rumah saya adalah yang palign terang, hahaha" tulisnya

Jia jia adalah warga Indonesia yang menikah dengan warga Taiwan yang mempunyai agen perjalanan sendiri. Selain membantu agen perjalanan suaminya, Jia Jia juga menjalankan bisnis kosmetiknya sendiri.

Di Taiwan, dia dapat dikatakan sebagai bisnis keluarga. Dia telah menjadi kampung halaman kedua. Tetapi tidak semua shifter Indonesia seberuntung Jia Jia, dan beberapa orang akan diperlakukan tidak adil dengan atasan mereka.

"Banyak yang ingin kabur saat mendapati bos tidak baik, namun saya selalu menyarankan untuk tidak kabur karena kalau kabur dan tertangkap akan dideportasi dan tak bisa kembali lagi ke Taiwan. bersabarlah dan jika situasinya benar-benar serius, Anda juga dapat menghubungi tahun 1955 untuk meminta bantuan. Meskipun masalah ini tidak dapat dibantu secara langsung, saya akan mencoba membuat mereka memiliki sikap yang lebih positif." tulis Mbok Cikrak.

Mengenal Wanita yang Selalu Membantu TKI Di Bandara Taoyuan Taiwan, Ia Bak Artis Yang Setiap Hari Selalu Dikelilingi Penggemar

Powered by Blogger.
close