============

SUARABMI.COM - Seorang TKW Hongkong berisinisial F mempunyai pengalaman menyakitkan saat ia bekerja di negeri beton sebelum akhirnya ia di deportasi.

F awal mula bekerja di Hongkong tahun 2013 silam, dikontrak pertamanya identitasnya di pinjam salah satu temannya untuk pinjam bank, namun naas, temannya hanya membayar hingga cicilan ke 10 saja.

Karena takut, F lantas meminta pihak bank untuk top up pinjamannya karena merasa berat jika harus melunasi saat itu, sedangkan pada saat top up, F pada posisi akan memperpanjang kontrak.

Naas, majikan melihat F banyak barang mewah seperti cincin dan kalung hasil belinya dari uang pinjaman serta uang tunai, disitulah majikan langsung menuduh F mencuri punya majikannya.
[ads-post]
Semua barang F disita bahkan HP dan sim card juga disita hingga F tak bisa berkomunikasi dengan siapapun dan tidak bisa meminta tolong.

F pun dilaporkan ke Polisi dan dipenjara 4 bulan dan setelah itu dideportasi tanpa bisa melawan sedikitpun walaupun sejatinya F tidak pernah mencuri.

Tak sampai disini kasusnya, saat ia dideportasi, surat tagihan pun datang kerumahnya dan ia merasa diintimidasi karena semenjak ia dipenjara tak pernah lagi menyicil hutangnya di bank Prime.

Karena intimidasi dari juru tagih, orang tua TKW ini hingga jatuh sakit parah dan dirawat di rumah sakit.

"Hati-hati kalau bekeerja di hongkong, jangan mudah percayakan identitas ke teman kita selain itu juga jangan perlihatkan barang mewah dan uang banyak ke majikan, karena tahunya majikan itu kita pembantu tidak punya barang mewah" Pesannya kepada TKW lainnya.
[youtube src="yWjcTmW7yM8"/]

Miris...! Punya Uang Banyak Karena Hutang Bank, TKW Ini Malah Didakwa Mencuri Oleh Majikannya Hingga Dipenjara 4 Bulan dan Dideportasi, Begini Nasibnya Sekarang

loading...
Powered by Blogger.
close