loading...
============

SUARABMI.COM Suhu naik lagi di atas 37 derajat Celcius di Taipei dan banyak tempat di Taiwan terus dilanda panas yang luar biasa.

Stasiun cuaca Taipei mencatat suhu 37,1 derajat pada 11:55, ketiga kalinya merkuri di stasiun telah melebihi 37 derajat pada bulan Mei tahun ini.

Cuaca panas yang terus menerus membuat warga Taipei berkeringat sejak awal bulan. Ada 12 hari dengan suhu lebih hangat dari 35 derajat sejak 1 Mei, paling banyak dicatat dalam sebulan oleh stasiun cuaca Taipei dalam sejarahnya.

Suhu yang panas tentu saja membuat para BMI yang sedang menjalankan ibadah puasa sangat terasa menguras tenaga dimana mereka harus bekerja sambil puasa dengan waktu yang relatif lama.
[ads-post]
Puasa di Taiwan tahun ini hampir 15 jam setiap harinya karena puasa kali ini bertepatan dengan musim panas di Taiwan.

Tak hanya di Taiwan, di Hongkong juga suhu panas melanda sehingga BMI yang menjalankan puasa mudah terkena dehidrasi.

Tercatat suhu di Hongkong hari ini kisaran antara 33 hingga 37 derajat celcius sebagaimana dilaporkan oleh Observatory.

Nah, pada zaman Rasulullah juga pernah ada cuaca yang sangat panas pada saat puasa. Nabi sendiri pada saat itu untuk menghindari dehidrasi selalu menyiramkan air dikepalanya.

Dari Abu Bakar bin Abdurrahman dari seorang sahabat Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Ia berkata, “Aku melihat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam menuang air di atas kepalanya lantaran panas. Sementara beliau sedang berpuasa.”

Nah, bagi kamu yang sedang berpuasa diterik matahari yang menyengat bisa melakukan hal yang sama untuk mempertahankan puasa, yaitu sering menyiramkan air ke kepala dan tubuh kita.

Panasnya Suhu di Taiwan Hari ini, Puasa Serasa di Pandang Gurun, Begitu Juga Hongkong, Begini Cara Agar Puasa tetap Aman

Powered by Blogger.
close