============

SUARABMI.COM - Departemen Tenaga Kerja (DOL) Pemerintah Kota Taipei dalam konferensi pers yang digelar pada hari Jumat (18/05) mengingatkan kepada para pengusaha dan majikan yang mempekerjakan para karyawan Muslim untuk mengakomodasi puasa dan ritual ibadah yang dilakukan selama bulan suci Ramadhan, yang telah dimulai pada tanggal 15 Mei silam.

Peristiwa ini menandai satu bulan pengabdian panjang yang melibatkan ibadah puasa dan kegiatan keagamaan selama sebulan penuh di kalangan umat Islam.

Selama bulan suci Ramadhan, umat muslim dilarang untuk makanan dan bahkan minum dari terbitnya fajar hingga matahari terbenam. Ini dimaksudkan untuk mengingatkan umat beriman untuk menghitung berkat yang telah mereka dapatkan selama ini dan juga menahan diri dari dorongan hawa nafsu manusia.

Selain itu bulan suci Ramadhan merupakan momen dimana umat muslim diajarkan belajar untuk berbagi antara satu sama lain sembari merenungkan bagaimana kehidupan orang-orang yang kurang beruntung yang tidak bisa menerima berkat yang sama seperti umat muslim lainnya.

Komisaris DOL Taipei, Lai Hsiang-lin mengatakan bahwa bulan suci Ramadhan adalah acara penting bagi komunitas Muslim di Taiwan.

Lai menambahkan bahwa keluarga dan agama adalah sumber dukungan bagi pekerja migran yang mencari penghidupan jauh dari kampung halamannya.
[ads-post]
Bulan suci Ramadhan diakhiri dengan festival hari raya Idul Fitri, sebuah acara yang dirayakan dengan doa bersama dan umumnya umat muslim akan mengenakan pakaian baru untuk menandai pembaruan spiritual mereka.

Dengan lebih dari empat puluh ribu pekerja migran Indonesia di Taipei dan sejumlah besar warga muslim dari berbagai negara lainnya, Dinas Tenaga Kerja Asing kota Taipei akan bergabung dengan Departemen Informasi dan Pariwisata untuk menyelenggarakan perayaan yang menyoroti budaya Islam. Acara ini dijadwalkan akan dimulai pada pukul 10 pagi pada tanggal 17 Juni yang bertempat di Taman kota Daan, Taipei, Taiwan wilayah utara.

Agensi mengundang semua anggota masyarakat untuk ikut serta dalam acara tersebut dan menjelajahi budaya Islam yang cukup beragam dan menarik untuk dikaji.

Pihak departemen tenaga kerja kota Taipei berharap acara ini juga dapat menjadi ajang bertoleransi antar umat beragama untuk dapat memahami lebih banyak mengenai kondisi umat muslim di Taiwan.

Sumber : Taiwannews - Artikel Asli

Selama Ramadhan Depnaker Taipei Himbau Para Majikan Beri Kesempatan Beribadah Bagi Para Pekerja Migran

loading...
Powered by Blogger.
close