loading...
============

SUARABMI.COM - Komplek ASEAN Square 13 tingkat di Taichung Taiwan dianggap sebagai rumah kedua oleh banyak pekerja migran dengan omset bisnis tempat tersebut mencapai rata - rata NT$ 100 Juta sebagaimana diungkapkan oleh pemerintah kota Taichung.

Ledakan penjualan biasanya terjadi di hari Minggu terutama di minggu kedua tiap bulan dimana banyak TKI yang berkunjung dan berbelanja karena pada minggu itu hampir semua TKI telah menerima gaji dari majikan mereka.

Tak hanya pekerja migran yang ada di Taichung yangberkumpul disini, melainkan dari Miaoli dan Changhwa juga datang ketempat ini untuk berbelanja baik pakaian maupun peralatan digital seperti kamera DSLR dan Laptop serta HP.
[ads-post]
Selain itu, ditempat ini biro pengembangan ekonomi pemerintah kota Taichung juga menyelenggarakan festival saat negara - negara asal TKA seperti Indonesia, Vietnam, Filiphina dan Tailand ada perayaan festival, hal ini membuat para TKI semakin betah di tempat ini.

Seperti acara yang akan datang saat idul Fitri di bulan Juni nanti, dimana ditempat ini akan sangat ramai dikunjungi TKI serta ada berbagai festival menyambut Idul Fitri.

Seorang pekerja Vietnam memberi tahu reporter bahwa setiap akhir pekan dia akan mengunjungi ASEAN Square untuk bertemu rekan-rekannya dan mendapatkan teman baru, dan dia merasa nyaman untuk berbelanja di sana dan mengirim hadiah ke rumah, begitu juga yang dilakukan oleh pekerja migran Indonesia.

Taichung, Rumah Kedua Bagi TKI Setelah TMS Taipei, Omset Pebisnis Dari Belanja TKI di Tempat Ini Mencapai NT$ 100 Juta Tiap Bulannya

Powered by Blogger.
close