loading...
============

SUARABMI.COM - Menjadi ABK memang harus memiliki mental baja karena harus mengarungi samudra dan melawan ganasnya kehidupan d lautan.

Tidak sedikit ABK Indonesia yang meregang nyawa karena tak mampu bertahan dilautan baik karena sakit atau tewas karena tidak bisa mempertahankan diri.

Seperti yang sedang viral kali ini, foto dimana seorang ABK yang meninggal dilautan lepas dikubur dengan cara dilarung dilautan setelah dikafani.

Tidak ada identitas jelas dalam foto yang tersebar tersebut namun netizen malah fokus dengan cara pemakanan melempar mayat ke laut ini.

Lantas bagaimana sebenarnya jika seseorang meninggal ditengah lautan lepas? apakah harus menunggu sampai mendarat atau dimakamkan dengan cara dilarung?
[ads-post]
Jika kematian ABK memang sebuah kematian wajar dan tidak mengandung unsur pelanggaran hukum serta jenazah tidak mampu atau membusuk jika harus menunggu daratan, maka mengubur dengan cara begini sah menurut agama.

Namun sebelum itu, seyogyanya mencari daratan terdekat jika ada. Hal ini sebagaimana tertuang dalam hadist, "Telah diriwiyatkan kepada kami dari al-Hasan al-Bashri rahimahullah pernah berkata, “Beliau dimandikan, dikafani dan disholatkan lalu diarungkan ke laut. [Sunan al-Kubra, 4/10].

Terkesan Kejam...! TKI Meninggal Dilaut Mayatnya Dilarung Setelah Kafani, Begini Penjelasannya

Powered by Blogger.
close