============

SUARABMI.COM - Dalam sebuah group facebook bernama 我是三峽人 iSanxia, akun facebook warga Taiwan bernama 孫郁竣 memposting sebuah kondisi dimana seorang ama ditinggalkan oleh pengasuhnya untuk berbelanja baju di pasar tanpa menempatkannya di tempat yang baik.

"Orang tua yang malang, pengasuh asing meninggalkannya di jalan lebih dari setengah jam untuk belanja baju dan chatting" Tulisnya dalam bahasa mandarin.

Postingan itupun menuai kritik dari warganet Taiwan, dimana mereka sangat meyayangkan sikap para pengasuh asing tersebut, seperti yang ditulis dibawah ini.

"Cuaca diluar sangat panas, gak ada yang perhatian, saya harap nenek tidak ditaruh ditempat seperti itu, saya yakin nenek tidak nyaman"Tulis 賴柏勳 dalam bahasa Mandarin.
[ads-post]
Banyak yang menyarankan untuk mengadukan hal itu ke departemen tenaga kerja dan agensi karena hal ini dinilai tidak semestinya dilakukan oleh pengasuh asing.

Bahkan Niko Chen, salah satu komentator dalam postinga itu mengatakan kalau dirinya banyak menemukan para pengasuh mengademkan diri di tempat dingin sementara para lansia dibiarkan ditempat panas.

Tidak diketahui pengasuh asing dari negara mana yang menelantarkan neneknya dalam panas lebih dari setengah jam tersebut, namun dari foto yang beredar, pengasuh tersebut memakai mukena dan postur tubuh seperti warga Indonesia.

Seyogyanya saat membawa nenek keluar rumah untuk tetap menjaganya dan memberikan tempat yang layak, sehingga tidak semakin emmperburuk cintra TKW yang selama ini dipandang sebelah mata oleh warga lokal.

Tinggalkan Ama Dikursi Roda Kepanasan Hampir Sejam Untuk Belanja Baju, TKW Ini Menjadi Perbincangan Warga Taiwan

loading...
Powered by Blogger.
close