loading...
============

SUARABMI.COM - Seorang wanita Indonesia berusia 46 tahun dipenjara selama 16 bulan oleh pengadilan Singapura pada hari Rabu setelah mengaku bersalah mencuri dari mantan dan majikannya saat ini.

Pencurian terjadi ketika wanita itu bekerja sebagai pembantu rumah tangga untuk dua keluarga. Wanita itu mengaku bersalah atas empat dari delapan tuduhan pencurian saat dia menjadi di Singapura.

Pengadilan mendengar bahwa majikan perempuan saat ini dari terdakwa menemukan dua pasang anting-anting Cartier yang hilang dan diganti dengan yang palsu pada 28 Februari 2018 lalu.
[ads-post]
TKW itu mengaku kepada polisi bahwa dia melakukan pencurian sementara majikan yang mempekerjakannya tidak ada di rumah. Dia menjual dua pasang ke pegadaian, di mana dia menerima S $ 800 (US $ 600) dan S $ 500 (US $ 375) masing-masing.

Terdakwa juga mengakui bahwa dia juga mencuri gelang emas dari majikannya dan menjualnya seharga S $ 1.700 (US $ 1.275) di pegadaian. Barang itu dilaporkan hadiah kepada majikannya dari nenek yang meninggal.

Sebelum mencuri dari majikannya saat ini, terdakwa juga mengaku bersalah mencuri uang tunai, tas tangan dan barang-barang berharga yang berjumlah sekitar S $ 2.677 (US $ 2.007) dari mantan bosnya. Tidak ada satu pun barang yang dicuri ditemukan karena sudah di jual. Total ia mencuri setara dengan 57 juta rupiah.| asiatimes

TKW Indonesia ini mendapat hukuman 16 bulan penjara karena mencuri senilai 57 juta rupiah

Powered by Blogger.
close