loading...
============

SUARABMI.COM - Dua majikan di Hong Kong mencari bantuan di media sosial setelah mereka menemukan beberapa benda aneh diujung laci pembantu mereka.

Seorang majikan perempuan mengeposkan di halaman kelompok Facebook yang bernama “Kelompok untuk majikan-majikan HK dengan FDHs” pada hari Senin, dimana dia mengatakan telah menemukan dalam laci pembantunya sebuah tas kecil berisi rambut, sebuah batu dan sejumlah tanaman kering, disertai dengan sebuah foto majikan perempuan itu serta foto pembantunya, keduanya dengan nama masing-masing dibelakang foto, menurut laporan situs berita HK01.com.

Majikan tersebut mengatakan bahwa itu adalah kali kedua dia menemukan hal demikian, dimana sebelumnya dia menemukan sebuah tas kecil berisi foto anak perempuannya dan foto sang pembantu.

Dia menjelaskan karena ada beberapa barang yang hilang ditempat tinggal mereka, majikan perempuan tersebut beserta suaminya pun memeriksa kamar pembantunya di hari libur sang pembantu. Awalnya mereka menemukan beberapa barang-barang rumah tangga yang bukan kepunyaan pembantu tersebut, dan pada saat mereka memeriksa laci pembantu itu, mereka menemukan tas kecil berisi benda-benda aneh yang dimaksud.
[ads-post]
Sementara itu, seorang majikan lainnya mengeposkan sebuah foto pada tanggal 24 Mei dan mengatakan dalam postingannya bahwa dia menemukan sebuah kantong plastik berisi tanah dan sebuah paku dalam sebuah laci yang digunakan oleh seorang mantan pembantunya yang berasal dari Indonesia.

Beberapa pengunjung halaman Facebook tersebut mengatakan bahwa benda-benda tersebut adalah bagian dari mantra ilmu hitam dan menganjurkan sang majikan untuk mencari tahu apa maksud dari mantra tersebut dan, apabila dia merasa tidak nyaman, maka dia harus membatalkan kontrak kerja pembantunya.

Namun beberapa pemakai Facebook lainnya mengatakan bahwa kedua pembantu tersebut hanya berusaha untuk memikat majikan mereka untuk menyayangi mereka.

Ketua Kelompok Dukungan Majikan Hong Kong Joan Tsui Hiu-tung mengatakan bahwa terkadang mereka menerima laporan dari para majikan yang mencurigai pembantunya menggunakan mantra ilmu hitam terhadap mereka.

Sekalipun dia menyadari bahwa insiden seperti demikian dapat membuat kebanyakan warga lokal merasa tidak nyaman, Tsui menjelaskan bahwa penggunaan ilmu hitam dan jimat hanyalah bagian dari budaya penduduk asli Indonesia.

Tsui menganjurkan para majikan untuk berkomunikasi dengan pembantu mereka untuk dapat lebih mengerti mengapa para pembantu bersandar pada ilmu hitam. 

Apabila digunakan dengan niat baik, seperti untuk meningkatkan hubungan baik antara pembantu itu dengan majikannya, Tsui menyarankan para majikan untuk menjelaskan kepada pembantu mereka bahwa mereka tidak mempercayai hal demikian dan satu-satunya cara untuk meningkatkan hubungan yang baik dengan majikan adalah dengan melakukan tugas mereka dengan baik. | Atimes

2 Majikan Di Hongkong Mengadu Karena TKW Asal Indonesia Gunakan 'Pelet' Agar Majikan Mereka Berkasih Sayang Padanya

Powered by Blogger.
close