============

SUARABMI.COMSeorang pekerja rumah tangga wanita di Hongkong mendapat hukuman 4 bulan pejara karena ditemukan bekerja secara tidak sah selama ia bekerja pada majikannya kurun waktu 15 tahun ini.

Wanita itu ternyata selain mengerjakan pekerjaan rutin dan wajibnya sebagai pembantu, MJ (42) juga bekerja sebagai kasir di spa milik majikannya di Hung Hom, Kwoolon.

Di Hongkong hal seperti ini adalah ilegal dimana TKW tidak diperbolehkan bekerja selain apa yang tertera dalam visa kerjanya.

MJ yang merupakan TKW asal Filiphina itu telah 15 tahun bekerja seperti ini sebelum akhirnya ia ditangkap kemarin oleh departemen Imigrasi.

4 Wanita tukang pijat asal Thailand juga di tangkap dan dideportasi dalam aksi penangkapan kepada MJ ini namun MJ hanya dijatuhi hukuman 4 bulan di Lo Wu.
[ads-post]
Terbongkarnya aksi ini menurut MJ, ada seorang pekerja yang telah resign dari spa itu dan kemudian melaporkan apa yang ada di spa itu kepada pihak berwenang tentang adanya pekerja ilegal di spa itu.

Awalnya, si pelapor sempat mengingatkan MJ untuk tidak bekerja di spa itu karena beresiko dan merupakan pekerjaan ilegal dan MJ bahkan tidak dibayar dari membantu di spa itu.

Teman MJ itu juga mengingatkan kalau kontrak MJ hanya memperbolehkan MJ bekerja di rumah majikannya dan tinggal dirumah majikannya, bukan di spa.

Hal ini bisa menjadi pelajara bagi TKI jika ada yang mengalami nasib yang sama, sebelum dipenjara, sebaiknya tolaklah pekerjaan yang tak sesuai dengan visa kamu. | Asia Times

Bantu Majikan Dibagian Kasir Usaha Majikan, TKW Hongkong Ini Dipenjara. Ingat Kamu Hanya Boleh Kerja Sesuai Visamu

loading...
Powered by Blogger.
close