SUARABMI.COM - Sebuah koper bagasi yang dianggap mencurigakan dari penumpang pesawat Cathay Pasific yang terbang dari Surabaya menuju Hong Kong diamankan oleh petugas keamanan Bandara Internasional Hong Kong kemarin (19/06/2018).

Mengingat pengamanan Bandara merupakaan prioritas yang prima, koper milik penumpang tersebut kemudian dievakuasi ke tempat khusus karena dikhawatirkan berbahaya lantaran tercium aroma menyengat saat diperiksa petugas.

Aviation Security (AVSEC) Bandara Internasional Hong Kongpun meminta bantuan regu pemadam kebakaran serta regu kepolisian yang biasa menangani bahaya gas beracun.

Namun, setelah koper tersebut dibuka, petugas dibuat gemas, lantaran isi dari koper tersebut adalah buah Nangka dan Nanas yang sudah dalam kondisi masak. Andai saja hanya aroma Nanas saja atau Nangka saja, mungkin petugas akan dengan mudah mengidentifikasi aroma tersebut, namun lantaran aromanya mix antara Nanas dengan Nangka, di perparah dengan kondisi Nangka yang kelewat masak, petugas sempat dibuat bingung dan panik.
[ads-post]
Meskipun hal ini menggemaskan, namun TKW pemilik koper tersebut tidak bisa begitu saja langsung membawa kopernya pergi meninggalkan Bandara Hong Kong. TKW ini harus berurusan dengan hukum di Hong Kong lantaran dalam Ordonasi nomor 207, oleh-oleh yang dibawa TKW yang terbang dari Surabaya ini melanggar aturan.

Diberitakan oleh Hong Kong Headline Daily, TKW tersebut tidak dikenai sangsi baik pidana kurungan  maupun denda, namun mendapat peringatan. Sedangkan barang bawaan berupa buah Nangka dan Nanas, disita petugas untuk dimusnahkan lantaran tidak disertai dengan sertifikat aman sebagaimana standart aturan di Hong Kong tentang masuknya buah-buahkan asing dari luar. | Artikel Asli

Bawa Nangka dan Nanas di Bagasi Pesawat, TKW Ini Diperiksa, Petugas Menyangka Aroma Racun

loading...
Powered by Blogger.
close