============

SUARABMI.COM - Kualitas TKI dalam tahan banting dalam bekerja era zaman now tak sekuat eral zaman old, kalau dulu kebanyakan TKI tahan dengan sikap majikan bagaimanapun kerasnya, namun tidak dengan saat ini, masalah sedikit sudah pindah jurus utamanya.

Hal ini sebagaimana diungkap Nana Shiu dimana menurut curhatnya, saat ini banyak anak TKI yang dikit-dikit minta pindah hingga di yang terdaftar di depnaker saat ini ada 2540 TKI dalam proses pindah majikan.

"Belakangan ini banyak banget anak-anak pemula yang belum berpengalaman dan baru datang ke Taiwan bekerja belum 1 bulan sudah MINTA PINDAH padahal anak-anak sebelumnya yang bekerja di majikan itu bisa finish 3 tahun." Ungkapnya.

Karena terlalu banyaknya TKI yang ingin pindah, banyak diantara mereka yang sampai saat ini belum mendapat majikan, padahal waktunya sudah mepet dari jatah waktu yang diberikan pemerintah.
[ads-post]
Nana pun memberikan 6 fakta yang terjadi dalam proses pindah majikan ini, berikut adalah 6 fakta yang harus diketahui TKI sebelum mereka berniat pindah majikan.

Pertama,  Perpindahan majikan hanya diberi waktu 60 hari, jika dalam 60 hari tidak mendapatkan job, maka ia harus pulang ke Indonesia.

Kedua,  Setiap masalah belum tentu bisa diselesaikan dengan PINDAH, kadang karena TAK KENAL MAKA TAK SAYANG, karena itu berusahalah kenali dulu majikan, pasien, kerjaan kalian agar bisa BETAH.

Ketiga, Banyak anak-anak yang sudah pindah berkali kali malah CURHAT, kok makin pindah makin PARAH, tidak sebaik JOB pertama? Nyesel belakangan TELAT

Keempat, Jika PINDAH bukan karena PASIEN MENINGGAL atau MAJIKAN BERMASALAH, sebagian besar majikan baru agak RAGU untuk memberi job.

Kelima, Ternyata masih banyak anak-anak yang mau mendengar nasehat dari kami, yang pada akhirnya mau bersabar dan tetap berusaha. Akhirnya SUKSES TIDAK PINDAH DAN MALAH TAMBAH KONTRAK.

Keenam, Banyak JOB yang dibuang anak yang pindah dan digantikan denan anak yang baru, malah MEREKA HAPPY BANGET dan berterimakasih banget dapat job bagus.

"Sayangilah JOB dan PASIEN kita..Kenalilah JOB dan PASIEN kita sebelum kita putuskan NGA MAU DGN MEREKA..karena belum tentu apa yg mau kita BUANG itu JELEK..KADANG TUHAN SDH MENGATUR SEMUA REZEKI KITA..APA YG DIBERIKAN TUHAN ADALAH YG TERBAIK BAGI KITA" Tulisnya sembari memberikan nasihat kepada para TKI.

Curhatan Agensi Taiwan Ini Bikin Pilu, TKI Zaman Now Dikit - Dikit Minta Pindah, Akhirnya Ada 2540 Terancam Dipulangkan Karena Tak Dapat Job

loading...
Powered by Blogger.
close